Liga Primer Inggris

Usai Tampil Menawan, Mourinho Malah Sebut De Gea Kiper Terbaik Ketiga

Selasa, 5 Desember 2017 05:37 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
David De Gea, kiper Manchester United. Copyright: © Getty Images
David De Gea, kiper Manchester United.

Pelatih Manchester United, Jose mourinho baru saja mengungkapkan hal yang cukup mengejutkan. Mantan pelatih Chelsea tersebut menyebut David De Gea merupakan kiper terbaik ketiga di Manchester United.

Artinya, kiper Timnas Spanyol tersebut masih berada di bawah Sergio Romero dan penjaga gawang muda, Joel Pereira. Hal itu diungkapkannya sambil bercanda pada konferensi pers jelang laga kontra CSKA Moscow di Liga Champions.

De Gea baru saja menampilkan permainan gemilangnya di bawah mistar gawang saat Manchester United mengalahkan Arsenal dengan skor 3-1. Bagaimana tidak, mantan kiper Atletico Madrid tersebut berhasil menggagalkan 14 tembakan yang dilesakkan Arsenal.

“Kiper saya selalu menjadi kiper terbaik di dunia. Jadi, sekarang David De Gea adalah kiper ketiga terbaik,” ujar Mourinho seperti dilansir Mirror.

© INDOSPORT
Jose Mourinho, pelatih Man United. Copyright: INDOSPORTJose Mourinho, pelatih Man United.

“Kiper terbaik pertama adalah Sergio Romero dan kiper terbaik kedua adalah Joel Pereira, lalu ada De Gea di tempat ketiga,” tutur pelatih asal Portugal itu.

Mourinho pun tampaknya akan memberi kesempatan kepada Romero pada laga kontra CKSA Moscow, Rabu (6/12/17) dini hari WIB. Sedangkan De Gea akan diberikan waktu istirahat setelah bersusah payah di Liga Primer Inggris akhir pekan kemarin.

5.4K