Eks Gelandang Persib Akan Tiba di Palembang Hari Ini

Selasa, 5 Desember 2017 07:33 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Agus Dwi Witono
© Ginanjar/Indosport.com
Makan Konate Copyright: © Ginanjar/Indosport.com
Makan Konate

Setelah diumumkan sebagai pemain Sriwijaya FC untuk Liga 1 musim 2018, gelandang asal Mali Makan Konate akhirnya dipastikan tiba di Palembang hari ini, Selasa (05/12/17). Dijelaskan Manajer SFC Ucok Hidayat saat dijumpai di Stadion Bumi Sriwijaya, Senin (04/12/17), bahwa Konate tengah dalam perjalanan menuju Palembang.

Konate sudah bertolak dari Istanbul (Turki) menuju Jakarta sejak Senin kemarin. Bila merunut jadwal penerbangan, seharusnya mantan gelandang Persib Bandung itu sudah menginjakkan kakinya di Jakarta hari ini.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat. Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTManajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat.

“Selasa dia akan langsung bertolak ke Palembang,” ucap Ucok.

Kehadiran mantan gelandang T-Team Malaysia itu, sekaligus menjawab ketakutan suporter dan pendukung Laskar Wong Kito jika dia bakal dibajak kompetitor SFC.

“Perlu kita tegaskan, Konate tidak akan berpindah hati. Dia sudah resmi bela SFC, kita tinggal teken kontrak saja. Saat dia tiba langsung tanda tangan kontrak,” imbuh dia.

Ucok pun menegaskan jika kesepakatan antara SFC dengan Konate tak hanya soal uang jadi yang sudah ia terima saja. Tapi, ada ikatan emosional antara Konate dan sang pelatih kepala Rahmad Darmawan. Konate punya hubungan yang sangat baik saat bersama di T-Team.

Oleh sebab itulah, manajemen sama sekali tidak khawatir jika banyak tim lain yang coba-coba merayu Konate untuk berbalik arah dari SFC.

“Kita tunggu saja, dia akan segera berada di antara kita,” pungkasnya.

343