Aceh World Solidarity Cup 2017

Cedera karena Lapangan Becek, Gavin Kwan Harus Absen Cukup Lama

Selasa, 5 Desember 2017 20:32 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Gavin Kwan Adist. Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Gavin Kwan Adist.

Pemain serba bisa Timnas Indonesia, Gavin Kwan harus menepi selama satu hingga dua bulan ke depan akibat mengalami cedera saat Skuat Garuda menang 3-2 atas Timnas Mongolia di laga Aceh World Solidarity Cup 2017, Senin (04/12/17). Kepastian itu diutarakan oleh salah satu tim medis Timnas Indonesia, Immanuel Manulang. 

"Iya Gavin ada sedikit cedera di engkel kakinya, dan harus istirahat sekitar 1-2 bulan dan saat ini kita terapi dulu," ucapnya melalui pesan singkat ke INDOSPORT.

Hal senada juga diutarakan oleh Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi yang mengabarkan pemain Barito Putera tersebut mengalami masalah pada kakinya. Cedera yang menimpa Gavin ditenggarai sama halnya dengan yang sempat menimpa gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey yakni patah tulang fibula.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gavin Kwan Adsit tengah mengeksekusi bola ke arah gawang Suriah. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTGavin Kwan Adsit tengah mengeksekusi bola 

"Dia kelihatanya ada sedikit patah di fibula dan harus istrirahat satu sampai dua bulan," tuturnya.

Gavin mengalami cedera saat pertandingan babak kedua baru berjalan empat menit. Dirinya pun terpaksa harus digantikan oleh I Putu Gede, dan lapangan yang becek ditenggarai menjadi penyebab utamanya. Pelatih Luis Milla bahkan sangat menyayangkan kondisi lapangan di Stadion Harapan Bangsa, Aceh. 

“Tentang cedera Gavin, kami berharap tidak terjadi hal yang buruk kepadanya. Kondisi lapangan memang tidak mendukung, dan besok kita coba analisis lebih mendalam,” ucapnya pasca pertandingan.

“Sebagai pelatih, saya bangga dengan kerja keras dia. Dan tak lupa, saya doakan dia cepat sembuh,” tutup Milla.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
50%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%