Liga Primer Inggris

Sering Dijadikan Cadangan, Bek Manchester United Ini Malah Girang

Selasa, 5 Desember 2017 08:43 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Agus Dwi Witono
© Getty Images
Victor Lindelof saat melawan Watford. Copyright: © Getty Images
Victor Lindelof saat melawan Watford.

Harga yang cukup mahal tidak membuat Victor Lindelof bisa langsung dipecaya sebagai andalan. Lindelof diboyong dari Benfica dengan nilai 30 juta poundsterling (Rp548 miliar) oleh Manchester United pada awal musim ini. Namun dirinya harus menunggu hingga pertengahan Oktober 2017 untuk dimainkan di Liga Primer Inggris saat United bertandang ke markas Liverpool.

Meski masih jarang dimainkan, pemain berpaspor Swedia itu tetap senang. Dia mengaku jika dirinya masih belajar untuk beradaptasi di klub barunya itu.

"Saat datang ke klub baru, Anda selalu harus belajar dan saya masih belajar. Saya belajar setiap hari dan saya bekerja keras setiap hari untuk mencoba membantu tim,” ujar Lindelof seperti dikutip dari Mirror. "Saya berbicara dengan manajer dan dia sangat baik terhadap saya. Saya bisa belajar banyak dari dia dan pelatih lainnya.”

“Saya harus mengatakan bahwa perbedaan utamanya adalah Liga Primer, ini adalah liga yang lebih ketat daripada Liga Portugal. Benfica dan MU adalah dua klub besar, tapi Manchester United adalah salah satu klub terbesar di dunia," ucap dia.

© INDOSPORT
Victor Lindelof (kiri) mendapat kawalan ketat dari Gareth Bale. Copyright: INDOSPORTVictor Lindelof (kiri) mendapat kawalan ketat dari Gareth Bale.

Lindelof pun mengungkapkan tekadnya terus bekerja sama dengan seluruh tim untuk bisa meraih sukses bersama Setan Merah.

"Saya selalu senang membantu tim dengan cara apapun, jadi tentu saja saya sangat senang bisa membantu tim di lapangan dan mendapatkan beberapa hasil bagus," kata Lindelof. 

Dia menambahkan, "Kami selalu berusaha saling membantu, saya tidak bisa memilih hanya satu pemain. Seluruh tim sangat baik sejak saya tiba dan membantu saya dalam banyak hal.”

Lindelof rencananya akan diturunkan sebagai starter saat Manchester United menjamu CSKA Moscow di laga Liga Champions, Rabu (06/12/17) dini hari WIB.

619