Chelsea Kubur Impian Atletico Madrid, Conte Malah Puji Jan Oblak

Rabu, 6 Desember 2017 09:04 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Joko Sedayu
© Getty Images
Antonio Conte, pelatih Chelsea. Copyright: © Getty Images
Antonio Conte, pelatih Chelsea.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, mengakui bahwa kiper Atletico Madrid adalah pemain terbaik yang dimiliki oleh skuat asal Spanyol tersebut, dalam laga imbang melawan The Blues di Stamford Bridge pada Rabu (06/12/17) dini hari WIB.

Usai berakhirnya laga, Conte memang mengakui bahwa para pemainnya bermain dengan begitu baik dan mampu menampilkan laga yang gemilang meski tertahan 1-1 dari skuat asuhan Diego Simeone tersebut di kandang mereka.

© TF-Images/Getty Images
Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, saat menyelamatkan gawangnya dari serangan para pemain Bayer Leverkusen. Copyright: TF-Images/Getty ImagesKiper Atletico Madrid, Jan Oblak, saat menyelamatkan gawangnya dari serangan para pemain Bayer Leverkusen.

Namun, rupanya Conte juga memberikan perhatian pada kiper dari skuat yang berkandang di Wanda Metropolitano tersebut. Kiper yang kala itu bermain untuk menjaga gawang Atletico Madrid sendiri adalah pemain asal Slovenia, Jan Oblak. 

"Terlepas dari keberhasilan (Chelsea lolos), saya pikir kiper mereka adalah pemain terbaik dari skuat tersebut, dan dalam keadaan lain mampu lebih tampil akurat," ungkap Conte usai laga imbang di kandang mereka tersebut pada media, dilansir Sportmole.

Ia juga mengakui bahwa para pemainnya sempat kebobolan gol, hingga akhirnya Conte memutuskan untuk memperkuat pertahanannya. Rupanya strategi tersebut berhasil dan mampu menggagalkan asa Atletico untuk menembus babak 16 besar Liga Champions. 

"Saya pikir kami pantas menang dalam laga ini karena kami memiliki begitu banyak kesempatan untuk mencetak gol dan Anda harus memberika mereka kesempatan untuk mencoba," kata Conte soal performa skuatnya. 

© INDOSPORT
Para pemain Chelsea melakukan selebrasi. Copyright: INDOSPORTPara pemain Chelsea melakukan selebrasi.

Chelsea lolos ke babak 16 besar Liga Champions di posisi runner up grup C  dengan raihan 11 poin. Meski meraih poin yang sama, namun Chelsea terpaksa harus merelakan posisi juara grup C diraih oleh klub raksasa asal Italia, AS Roma. 

Pengundian untuk babak 16 besar Liga Champions akan dilaksanakan pada Senin (11/12/17) mendatang, dengan laga antar tim yang rencananya akan dihelat pada Februari dan Maret 2018 nanti.

373