5 Fakta Menarik Pasca Laga Grup A-D Liga Champions 2017/18

Rabu, 6 Desember 2017 06:21 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images
Logo Liga Champions. Copyright: © MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images
Logo Liga Champions.

Laga pekan terakhir penyisihan Grup A-D Liga Champions musim 2017/18 telah usai. Tidak ada yang mengejutkan dari beberapa hasil tersebut, kecuali tersingkirnya Atletico Madrid lantaran gagal lolos dari Grup C.

Dua kali finalis Liga Champions dalam kurun waktu tiga tahun terakhir itu hanya mengoleksi tujuh poin, dari enam laga yang telah dilakoninya. Los Rojiblancos menempati posisi ketiga di bawah AS Roma yang dan Chelsea, yang berada di peringkat pertama dan kedua dengan poin yang sama, yakni 11.

Sementara itu, Manchester United, Paris Saint-Germain, dan Bayern Munchen berhasil lolos dari penyisihan grup dengan poin tertinggi di antara empat grup tersebut. Ketiganya tercatat telah mengoleksi 15 poin, hasil lima kali kemenangan dan sekali kalah.

© INDOSPORT
Marcus Rashford merayakan gol kemenangan MU dengan Luke Shaw. Copyright: INDOSPORTMarcus Rashford merayakan gol kemenangan MU dengan Luke Shaw.

Namun, Barcelona keluar sebagai jawara grup yang tak pernah menelan kekalahan dalam empat grup tersebut. Lionel Messi dkk mengoleksi 14 poin, hasil dua kali imbang dan empat kali menang, unggul tiga poin dari Juventus yang berada di bawahnya.

Selain itu, terdapat pula beberapa fakta menarik lainnya yang tersaji pasca laga penyisihan grup A-D rampung digelar pada Rabu (06/12/17) dini hari WIB tadi.

874