LIGA CHAMPIONS

Jika Liverpool Lolos ke 16 Besar, Inggris Ciptakan Sejarah Baru di Liga Champions

Rabu, 6 Desember 2017 16:24 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Para pemain Liverpool yang menjadi pagar betis saat melawan Chelsea. Copyright: © Getty Images
Para pemain Liverpool yang menjadi pagar betis saat melawan Chelsea.

Ada sebuah sejarah baru yang akan ditorehkan oleh Inggris di Liga Champions musim ini. Namun, hal tersebut masih menunggu kepastian dari Liverpool.

Seperti diketahui, Inggris menjadi negara kedua yang sukses mengirim lima wakil di ajang Liga Champions musim ini, yakni Chelsea, Man United, Liverpool, Man City, dan Tottenham Hotspur. 

© INDOSPORT
Trofi Liga Champions. Copyright: INDOSPORTTrofi Liga Champions.

Pencapaian tersebut sebelumnya pernah ditorehkan oleh Spanyol, dengan mengerim lima wakil di babak fase grup pada musim 2015/16.

Namun, dari kelima tim Spanyol itu, hanya tiga diantaranya yang sukses melaju ke babak 16 besar, yakni Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid. Sedangkan Sevilla dan Valencia harus terlempar ke Liga Europa.

Dilansir dari UEFA.com, musim ini Inggris berpeluang menorehkan sejarah baru sebagai negara pertama dengan lima tim di babak 16 besar Liga Champions. Dengan catatan, Liverpool mampu lolos dari fase grup dini hari nanti. 

Inggris sendiri saat ini sudah meloloskan empat wakilnya, bersama klub-klub besar Eropa seperti Barcelona, Bayern Munchen, Juventus, dan PSG.

2.1K