Batal Ikut Piala Wali Kota Padang, Arema FC Masih Tunggu Undangan Turnamen dan Uji Coba

Jumat, 8 Desember 2017 10:31 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Agus Dwi Witono
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Tim kepelatihan baru Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Tim kepelatihan baru Arema FC.

Pembatalan untuk berlaga di Piala Wali Kota Padang, membuat Arema FC menyusun ulang agenda pramusim mereka. Hal itu lah yang menjadi salah satu penyebab pembentukan tim menjadi lebih lambat dari rencana awal.

Semula, Singo Edan punya kesibukan pada Desember ini. Namun karena batal mengikuti turnamen di Padang, manajemen melakukan revisi pada susunan program tim.

"Agenda terdekat masih pada Januari nanti, sembari melakukan persiapan dan menunggu komposisi pemain semakin komplit," Sudarmaji mengutarakan.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Media Officer Arema FC, Sudarmaji. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTMedia Officer Arema FC, Sudarmaji.

Agenda pramusim bagi Arema FC memang pasti dilakukan Januari nanti, saat berlaga di Piala Presiden. Setelah hajatan rutin sejak tahun 2015 itu, Arema juga mempertimbangkan untuk ikut berlaga di Turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur.

"Kalau yang Piala Gubernur (Kaltim), kami masih menunggu surat undangan dari panitia pelaksana di sana. Karena akan mempertimbangkan terkait waktu, format, dan sebagainya," tambah Media Officer Arema FC itu.

Baru-baru ini Arema juga dikaitkan dengan Trofeo Persija Jakarta yang belum pasti tanggal pelaksanannya. Turnamen mini sebagai peringatan ulang tahun klub Macan Kemayoran itu rencananya akan diikuti Persija, Arema FC, dan Persebaya Surabaya.

"Termasuk itu. Kita sudah beberapa kali ikut Trofeo Persija dan masih menunggu surat undangan resminya," ungkap mantan jurnalis tersebut.

Sementara untuk mengisi waktu sambil menjalani persiapan, Arema juga berwacana untuk menggelar laga uji coba. Rencana uji coba itu salah satunya adalah berlabel internasional, dengan mengajak dua tim yang berkompetisi di Liga Hong Kong.

"Komunikasi ke Hong Kong sudah sejak Oktober kemarin. Kami masih menunggu jawaban dari mereka," pungkasnya.

52