Prediksi Villarreal vs Barcelona: Menanti Aksi Singa Barca

Sabtu, 9 Desember 2017 15:25 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Agus Dwi Witono
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Villarreal vs Barcelona. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Villarreal vs Barcelona.
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Villarreal vs Barcelona (Susunan Pemain). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTVillarreal vs Barcelona (Susunan Pemain).

Barcelona akan menghadapi Villarreal dalam laga lanjutan La Liga Spanyol pada Senin (11/12/17) mendatang di Stadion Ceramica. Barcelona masih memiliki banyak laga yang mesti dilalui untuk diperjuangkan dalam mempertahankan posisi pemuncak klasemen.

Hingga pekan ke-14 La Liga, Barcelona sama sekali belum tersentuh oleh kekalahan. Namun dalam dua laga terakhir, Blaugrana berhasil ditahan imbang oleh Valencia dan Celta de Vigo. Hal tersebut tentu saja menjadi perhatian lebih soal performa Barcelona ke depannya. 

Akibatnya jarak Barcelona di klasemen sementara La Liga Spanyol dengan rival-rivalnya pun menjadi menipis. Bukan tidak mungkin, jika performa mereka tak segera kembali moncer, posisi puncak klasemen bisa saja digeser oleh ketiga rival besar Barca yaitu Valencia, Atletico Madrid, hingga Real Madrid.  

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Villarreal vs Barcelona (Lima Laga Terakhir). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTVillarreal vs Barcelona (Lima Laga Terakhir).

Pertemuan mereka di kandang Villarreal nanti juga tidak bisa dibilang main-main. Karena laga tersebut akan menjadi salah satu usaha Barcelona untuk menguatkan posisi mereka jika ingin keluar sebagai juara musim ini.

Villarreal sendiri saat ini masih bercokol di posisi keenam daftar klasemen sementara. Skuat asuhan Javi Calleja tercatat mengalami penurunan yang cukup signifikan di empat laga terakhi. Hal tersebut patut dijadikan perhatian kubu tuan rumah jika ingin memperbaiki posisi mereka. 

Dari empat laga yang telah mereka lalui, Villarreal telah menelan kekalahan pada dua laga mereka. Yaitu saat melawan Leganes dan Sevilla. Melawan Bilbao pun, Villarreal hanya bermain imbang 1-1. 

Player to Watch

Lionel Messi (Barcelona)

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Villarreal vs Barcelona (Lionel Messi). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTVillarreal vs Barcelona (Lionel Messi).

Messi masih merajai lapangan di mana pun laga antara skuat yang ia naungi melawan rival-rival Blaugrana. Mesin pencetak gol bagi Barcelona menjadi salah satu pemain yang berhasil membuka gol saat menghadapi Celta de Vigo, sehingga pertandingan tersebut pun berakhir imbang. 

Carlos Bacca (Villareal)

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Villarreal vs Barcelona (Carlos Bacca). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTVillarreal vs Barcelona (Carlos Bacca).

Pemain berusia 31 tahun tersebut menjadi striker andalan Villarreal. Gaya permainannya patut diwaspadai dan tak dapat dipandang remeh. Bersama dengan Villarreal sepanjang musim ini, Bacca berhasil menyarangkan empat gol saat berhadapan dengan Sevilla, Atletico Madrid, Deportivo Alaves, dan Real Betis.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Villarreal vs Barcelona (Prediksi Indosport). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTVillarreal vs Barcelona (Prediksi Indosport).
IDS Emoticon Suka
Suka
56%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
11%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
11%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
11%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
11%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%