Dapat Lampu Hijau, Coutinho ke Barcelona Januari Ini?

Sabtu, 9 Desember 2017 07:17 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Sudah jadi rahasia umum jika Philippe Coutinho ingin bergabung dengan Barcelona. Terlebih, Blaugrana pun memang mempunyai perasaan yang sama untuk mendapatkan gelandang serang asal Brasil itu. Namun, tidak adanya kesepakatan soal harga membuat proses perpindahannya menjadi batal.

Jelang transfer musim dingin Januari mendatang, potensi terjadinya perpindahan Coutinho ke Barcelona kembali berembus. Bukan tak mungkin jika Barcelona dengan mudah akan turuti kemauan Liverpool atas harga Coutinho.

Para Kopites (sebutan untuk penggemar Liverpool) pun harus bersiap jika gelandang andalan mereka harus tinggalkan Anfield. Coutinho sendiri pun tak bisa beri jaminan dirinya akan bertahan bersama The Reds pada Januari mendatang.

“Saya masih di Liverpool dan saya akan memberikan yang terbaik ketika diberi kesempatan bermain, menghargai jersey ini dan suporter. Apa yang akan terjadi di Januari, kita akan mengetahuinya pada Januari. Saya tidak tahu dengan masa depan saya,” kata Coutinho, dilansir dari Goal.com.

“Musim panas lalu ada tawaran (dari Barcelona) dan saya tertarik. Namun karena saya akhirnya bertahan, maka saya tetap akan bermain dengan keinginan dan nafsu yang sama. Tidak ada yang berubah. Kami masih memiliki banyak laga dan saya siap mengerahkan segalanya,” tambahnya.

© INDOSPORT
Philippe Coutinho, pemain megabintang Liverpool. Copyright: INDOSPORTPhilippe Coutinho, pemain megabintang Liverpool.

CEO Liverpool Peter Moore juga tak yakin akan pertahankan pemain berusia 25 tahun itu pada Januari nanti. "Saya tidak punya bola kristal (untuk memprediksi masa depan Coutinho)." kata Moore, dilansir dari Sky Sports.

Coutinho saat ini sudah mencatatkan sembilan gol dari 13 penampilannya. Termasuk mencetak hat-trick dalam kemenangan besar 7-0 kontra Spartak Moscow di Liga Champions, Kamis (07/12/17).

Jurgen Klopp, sang pelatih mengharapkan Coutinho bisa menampilkan performa serupa saat The Reds melakoni derby Merseyside kontra Everton di Anfield pada Minggu (10/12/17) mendatang. 

25