Jadwal Turnamen di Malaysia dan Piala Presiden Bentrok, Persija Pilih Mana?

Sabtu, 9 Desember 2017 17:26 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Persija Jakarta akan melakoni agenda super sibuk pada awal tahun depan. Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut dihadapkan dengan dua agenda yang berbeda, tapi sama-sama penting.

Pada Januari 2018, Persija telah ditunggu oleh turnamen pramusim, yaitu Piala Presiden. Di waktu yang sama, Macan Kemayoran bakal memenuhi undangan uji coba di Malaysia.

Turnamen yang diikuti tiga klub tersebut bertajuk Boost SportsFix Super Cup. Persija akan menghadapi Kelantan FC dan Ratchaburi FC.

Manajer Persija, Ardhi Tjahjoko angkat suara terkait bentroknya dua jadwal turnamen tersebut. Macan Kemayoran tetap akan mengikuti dua agenda tersebut.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Dua trofi Juara Piala Presiden, dipajang di atas panggung Lapangan Hargo Kuncaran. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTDua trofi Juara Piala Presiden.

“Sementara seperti itu, Persija akan tetap mengikuti Piala Presiden 2018,” ujar Ardhi lewat pesan singkat kepada INDOSPORT, Sabtu (09/12/17).

“Saya rasa jadwal untuk Piala Presiden masih belum pasti. Dan nantinya turnamen di Malaysia kan hanya berlangsung satu minggu saja,” katanya menambahkan.

Sebelumnya, Gede Widiade selaku Direktur Utama Persija menuturkan bahwa timnya masih menimbang-nimbang berpartisipasi pada Piala Presiden 2018. Pengusaha asal Surabaya itu masih melihat operator yang akan menjalankan turnamen tersebut.

403