Liga Primer Inggris

Jelang Derbi Merseyside, Pemain Liverpool Ini Absen karena Cedera Langka

Minggu, 10 Desember 2017 09:30 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memastikan bek kiri andalannya, Alberto Moreno untuk absen dalam laga kontra Everton pada pekan ke-16 Liga Primer Inggris di Anfield, Minggu (10/12/17).

Klopp menjelaskan pemain asal Spanyol tersebut mengalami cedera dibagian tendonnya. Hal itu disebabkan saat laga terakhir Moreno kontra Spartak Moskow pada Kamis (07/12/17) lalu di ajang Liga Champions.

Selain membeberkan tentang cedera yang dialami oleh Moreno, Klopp juga belum tahu pasti berapa lama pemain bernomor punggung 18 itu akan menepi. Hal itu karena cedera yang dialami sang pemain tergolong langka.

“Kami perlu meninjau lebih lanjut, saya tidak bisa mengatakan banyak tentang hal itu,” tutur Klopp saat konferensi pers jelang Derby Merseyside, Jumat (08/12/17), dilansir dari Football5star.

© INDOSPORT
Alberto Moreno, bek kiri Liverpool. Copyright: INDOSPORTAlberto Moreno, bek kiri Liverpool.

“Cedera ini adalah hal yang sangat langka. Sejauh ini para spesialis tidak yakin berapa lama dia akan pergi,” sambungnya.

Cedera yang dialami Moreno sendiri juga dialami oleh pemain Liga Inggris lainnya, Santi Cazorla. Cazorla sudah absen sejak Oktober 2016 akibat cederanya ini. Bahkan Santi harus mengambil kulit tangannya untuk tutupi tumit kakinya.

© Istimewa
Kondisi cedera Santi Cazorla pasca operasi. Copyright: IstimewaKondisi cedera Santi Cazorla pasca operasi.

“Dia absen lawan Everton. Tapi kalau sudah seminggu atau lebih sedikit lagi kami harus menunggu dia untuk pulih. Ada sedikit kerusakan di sekitar tendonnya,” tambah Klopp.

Musim ini, Moreno sebenarnya kembali mendapatkan tempatnya dan tampil reguler bersama Liverpool. Total, Klopp menurunkannya dalam 12 pertandingan di Liga Primer Inggris musim ini. Di laga nanti, Klopp kemungkinan akan kembali memasang James Milner yang biasa mengisi posisi tersebut.

119