Liga 1

Jelang Musim Depan, Pelatih Persebaya Prioritaskan Pemain Lokal

Selasa, 12 Desember 2017 03:25 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
© GINANJAR/INDOSPORT
Angel Alfredo Vera. Copyright: © GINANJAR/INDOSPORT
Angel Alfredo Vera.

Persebaya Surabaya musim depan akan ambil bagian di kompetisi kasta teratas sepakbola Indonesia, yaitu Liga 1. Salah satu persiapan untuk menyongsong musim baru adalah dengan mendatangkan amunisi baru.

Namun dalam mencari pemain baru, pelatih Angel Alfredo Vera memprioritaskan pemain lokal terlebih dahulu. Mantan pelatih Persipura Jayapura tersebut mengku belum tertarik membahas pemain asing dalam waktu dekat ini.

Alfredo pun menegaskan bahwa akan mendatangkan pemain lokal yang memiliki segudang pengalaman di Liga Indonesia. Namun, dirinya belum membeberkan nama pemain incarannya untuk mengarungi musim depan nanti.

“Saat ini saya baru berpikir pemain lokal. Siapa yang akan datang dan kami harus lihat posisi-posisi mana saja yang akan diisi pemain baru,” ujar sang pelatih seperti dikutip Jpnn.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera.

Hal ini dilakukan karena Alfredo enggan mengambil langkah terburu-buru terkait perekrutan pemain asing. Pasalnya, hingga saat ini regulasi mengenai pemain asing untuk musim depan masih belum disampaikan oleh operator liga.

“Saya juga tidak tahu regulasi bisa pakai berapa pemain asing. Karena untuk mengetahui berapa pemain yang bisa kami pakai, saya harus menunggu regulasi,” lanjutnya.

22