Januari 2018, Crystal Palace Ingin Datangkan Mantan Kiper Utama Real Madrid

Rabu, 13 Desember 2017 05:43 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Bendera Crystal Palace. Copyright: © INDOSPORT
Bendera Crystal Palace.

Kabar mengejutkan datang dari salah satu tim papan bawah Liga Primer Inggris, Crystal Palace. Sang pelatih, Roy Hodgson dikabarkan ingin mendatangkan mantan penjaga gawang utama Real Madrid, Diego Lopez.

Kiper asal Spanyol itu kini membela Espanyol sejak Juli 2017, setelah kontraknya tidak lagi diperpanjang oleh AC Milan. Pengalaman yang dimiliki oleh pria berusia 36 tahun tersebut diprediksi akan menjadi modal berharga Hodgson untuk The Eagles.

Dilansir dari Mirror, manajemen Palace dikabarkan telah menjalin kesepakatan secara pribadi dengan Lopez. Hodgson pun dikabarkan tertarik untuk mendatangkannya di bulan Januari mendatang, untuk menyelamatkan Palace dari keterpurukan.

Seperti yang kita ketahui, Palace saat ini tengah berada di posisi juru kunci klasemen sementara Liga Primer Inggris musim 2017/18. Bermain 16 kali, klub asal Kota London itu hanya meraih 11 poin dengan dua kemenangan, lima imbang, dan sembilan kekalahan.

© INDOSPORT
Diego Lopez saat masih membela Real Madrid. Copyright: INDOSPORTDiego Lopez saat masih membela Real Madrid.

Tak heran, bila Hodgson menginginkan jasa Lopez di tubuh skuatnya. Pengalaman yang dimilikinya diharapkan mampu memberikan pembelajaran kepada anak asuhnya kelak dalam melakukan pertahanan.

Dalam kariernya sebagai pesepakbola, Lopez secara keseluruhan telah membela Madrid di 73 laga dengan mencatat 25 kali clean sheet. Dirinya pun sempat menjadi kiper utama Los Blancis di musim 2013/14, dengan meraih gelar Liga Champions dan Copa del Rey.

66