5 Pembelian Terburuk Sepanjang Sejarah Klub Top Eropa di Januari

Selasa, 12 Desember 2017 20:36 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Abdurrahman Ranala
© Daily Mail
Diving Fernando Torres di laga melawan Man United. Copyright: © Daily Mail
Diving Fernando Torres di laga melawan Man United.

Jendela bursa transfer musim dingin memang baru akan dibuka pada Januari 2018. Namun rumor mengenai perpindahan sejumlah pemain bintang di daratan Eropa mulai menjadi santapan pecinta sepakbola. Bursa transfer musim dingin kali ini diprediksikan tak akan kalah heboh dengan bursa transfer musim panas lalu.

Bursa transfer musim dingin atau Januari biasa dimanfaatkan klub-klub besar untuk menyempurnakan skuat. Namun, kadang-kadang klub justru bisa mendapatkan bintang dengan strategi bisnisnya di bursa transfer tengah musim itu.

Bahkan, sebagian dari klub tersebut tak segan menggelontorkan dana yang besar untuk menggaet pemain incaran mereka. Akan tetapi, ternyata tak semuanya berjalan sesuai harapan. Hal ini dikarenakan mepetnya tenggat waktu membuat banyak tim malah melakukan pembelian panik.

© Skysports
Fernando Torres, Alvaro Morata, dan Andriy Shevchenko. Copyright: SkysportsFernando Torres, Alvaro Morata, dan Andriy Shevchenko.

Pemain yang baru direkrut yang awalnya diharapkan dapat membantu meningkatkan peforma tim, justru tampil mengecewakan. Kejadian seperti ini bukanlah hal yang asing dalam sepakbola. Klub-klub top Eropa seperti Manchester United, Real Madrid, dan Chelsea pernah mengalaminya.

Berikut INDOSPORT merangkum 5 pembelian transfer Januari terburuk sepanjang sejarah.

84