Liga Indonesia

Karena Kekuatan Netizen, Stadion Teladan Mulai Dibenahi

Kamis, 14 Desember 2017 01:49 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Kondisi terkini Stadion Teladan setelah tergenang air. Copyright: © Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Kondisi terkini Stadion Teladan setelah tergenang air.

Stadion Teladan beberapa waktu lalu masih belum direvitalisasi oleh pemerintah Kota Medan. Padahal, kondisi markas PSMS Medan tersebut sudah dikatakan tidak layak digunakan dalam suatu pertandingan sepakbola. Bahkan, stadion berubah seperti kolam saat berada dalam cuaca hujan.

© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Stadion Teladan saat digenangi air. Copyright: Kesuma Ramadhan/INDOSPORTStadion Teladan saat digenangi air.

Pemkot Medan baru-baru ini akhirnya memberikan respon positif terkait renovasi Stadion Teladan. Hal itu terbukti ketika Pemkot Medan ikut menyukai foto yang diunggah PSMS.

Pemkot Medan pun langsung bergerak untuk memperbaiki kondisi stadion kebanggan PSMS tersebut. Salah satu caranya, mereka melakukan pemeliharaan dan pergantian rumput stadion yang berada di Jalan Teladan Barat, Medan itu.

© Instagram
PSMS Copyright: InstagramPemkot Medan menyukai postingan PSMS terkati Stadion Teladan.

Dengan hasil ini, PSMS pun berterimakasih kepada netizen yang telah membanjiri kolom komentar Pemkot Medan. Karena melalui kekuatan netizen, Stadion Teladan kembali diperhatikan.

© Instagram
PSMS Copyright: InstagramUnggahan Pemkot Medan di komentari PSMS.

Karena sebelumnya, Instagram Pemkot Medan mendapatkan hujatan keras dari netizen di kolom komentar.  Dalam postingan akun @pemko.medan terlihat bahwa tersebar hastag #urusstadionteladan yang disuarakan masyarakat Medan.

Para warga Medan menginginkan perhatian Pemkot untuk ikut berpartisipasi dalam membangun stadion yang akan menjadi markas PSMS Medan di Liga 1 mendatang. Namun, Pemkot tidak memberikan respons sedikitpun terkait pembenahan Stadion Teladan.

Pemkot pun memilih untuk menghapus beberapa komentar di kolomnya. Tak jelas apa maksudnya, akun yang biasa mem-posting kegiatan pemerintah Kota Medan itu malah sempat mematikan semua komen di setiap fotonya.

32