Liga Inggris

Cetak Sejarah di Liga Primer, Guardiola Sebut City Sejajar Klub-klub Raksasa Inggris

Kamis, 14 Desember 2017 10:09 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Agus Dwi Witono
© Getty Images
Pep Guardiola berselebrasi usai pemain Manchester City mencetak gol. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola berselebrasi usai pemain Manchester City mencetak gol.

Pep Guardiola secara brilian berhasil membawa Manchester City memecahkan rekor kemenangan beruntun dalam 15 laga terakhir yang mereka lalui. Bukan tidak mungkin, catatan gemilang tersebut akan membawa City meraih gelar juara ketiga mereka di Liga Primer Inggris. 

Guardiola mengungkapkan dalam sejarah Liga Primer Inggris, terdapat sejumlah klub-klub hebat yang berjaya dengan pencapaian mereka. Seperti Liverpool pada era 1980-an, Manchester United dengan Sir Alex Ferguson, dan Chelsea ketika masih digawangi oleh Jose Mourinho. Kini, eranya bagi Man City.

© INDOSPORT
Pemain Manchester City melakukan selebrasi. Copyright: INDOSPORTPemain Manchester City melakukan selebrasi.

Guardiola pun mengungkapkan bahwa Manchester City lah yang pertama kali memecahkan rekor kemenangan beruntun sebanyak 15 pertandingan. Hal tersebut ia ungkapkan usai laga kemenangan mereka atas Swansea City. 

"Kita adalah yang pertama memenangkan 15 laga sekaligus. Jika kita memenangkan gelar juara (Liga Primer), maka ini akan menjadi rekor. Rekor ini tentu saja akan dipecahkan, namun tidak akan mudah," ungkap Guardiola dilansir Guardian. 

© The Sun
Manchester United saat bertemu Manchester City musim lalu. Copyright: The SunManchester United saat bertemu Manchester City musim lalu.

Rekor yang dicetak oleh bekas pelatih Barcelona tersebut tentu saja begitu berarti baginya. Terlebih lagi, pada musim ini, persaingan begitu sengit antarklub untuk mencapai kemenangan dan meraih poin. 

Sergio Aguero, Kevin de Bruyne, dan David Silva menjadi penggawa City yang kemarin berhasil membawa kemenangan usai menekuk Swansea City tanpa balas 4-0. Hasil ini tentunya akan semakin menguatkan posisi City sebagai pemuncak klasemen. 

Pada laga sebelumnya, Manchester City juga sanggup mempermalukan rival sekota, Manchester United di Old Trafford dengan skor 2-1. Kemenangan dalam laga tersebut, sayangnya, ternodai dengan insiden kericuhan antara staff dan pemain dua klub tersebut di ruang ganti.

92