Liga Indonesia

Jika Pemkot Ingkar Janji, Ribuan Suporter PSMS Ancam 'Hijaukan' Medan

Kamis, 14 Desember 2017 18:00 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Sejumlah Suporter PSMS Medan melakukan unjuk rasa di depan kantor Walikota Medan. Copyright: © Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Sejumlah Suporter PSMS Medan melakukan unjuk rasa di depan kantor Walikota Medan.

Ribuan pendukung setia PSMS Medan yang tergabung dari SMeCK Hooligan, Kampak FC dan PSMS Fans Club tak mau percaya begitu saja dengan janji pemerintah kota dalam hal ini Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution. Di mana, Akhyar sebelumnya berjanji di hadapan ribuan pendukung PSMS, akan menyelesaikan renovasi Stadion Teladan sebelum Liga 1 berlangsung.

Melalui koordinator aksi yang juga menjabat Ketua SMECK, Lawren Simorangkir, menegaskan akan kembali turun ke jalan dengan jumlah yang lebih besar jika pemerintah ingkar janji.

"Akan kita hijaukan Kota Medan jika janji pemerintah Kota Medan tidak ditepati. Kita lihat saja dua minggu ke depan bagaimana perkembangannya," ujar Lawren. 

© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Suporter PSMS Medan melakukan unjuk rasa di depan kantor Walikota Medan. Copyright: Kesuma Ramadhan/INDOSPORTSuporter PSMS Medan melakukan unjuk rasa di depan kantor Walikota Medan.

Sebelumnya, pendukung fanatik Ayam Kinantan sempat pesimis dengan kondisi Stadion Teladan yang tak kunjung dibenahi. Sementara, jadwal Liga 1 akan berlangsung dua bulan lagi. Tak rela tim kesayangannya menjadi musafir karena tak memiliki stadion layak, mereka pun menuntut pemerintah lebih peduli dan segera mengambil sikap untuk membenahi stadion. 

Namun lambatnya respon pemerintah membuat mereka gerah dan langsung berinisiatif mengambil langkah nyata dengan melakukan aksi turun ke jalan.
Bahkan, jika aksi ini tak juga membuat pemerintah sadar mereka juga mengancam akan melakukan aksi yang lebih besar lagi.

9