Liga Indonesia

Siap Banyak Sponsor, Ini 3 Hal yang Dapat Dilakukan PSMS Medan

  • PSMS Medan dikabarkan akan mendapat tujuh sponsor baru, yang mana akan diumumkan oleh sang presiden klub.
  • Tujuh sponsor baru tentunya akan menambah dana untuk Ayam Kinantan mengarungi kompetisi Liga 1 2018.
  • Lantas apa sajakah yang dapat dilakukan oleh PSMS Medan dengan uang dari tujuh sponsor itu?
Jumat, 15 Desember 2017 06:14 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport
Logo PSMS Medan Copyright: © Indosport
Logo PSMS Medan

Salah satu klub promosi Liga 1 Indonesia, PSMS Medan, dikabarkan akan kebanjiran sponsor untuk mengarungi kompetisi di tahun 2018 mendatang. Tak heran memang, mengingat dana untuk membiayai klub dalam mengarungi kompetisi di Liga 1 tidaklah sedikit.

Ketua Bidang Pertandingan dan Teknis PSMS, Julius Raja mengabarkan bahwa klub berjuluk Ayam Kinantan itu kabarnya akan mengantongi sebanyak tujuh sponsor untuk melakukan kerja sama di musim depan.

Akan tetapi dirinya belum bisa membocorkan siapa saja yang akan menjadi sponsor klub yang dinakhodai Djajang Nurdjaman di 2018 nanti. Raja juga menambahkan kalau wewenang itu akan disampaikan oleh presiden PSMS Medan.

"Ada potensi dari tujuh sponsor, tetapi keterangan pastinya akan disampaikan Pak Kodrat (Presiden PSMS) hari Senin depan," kata Julius seperti dilansir laman Liga Indonesia.

© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Ketua Bidang Kompetisi dan Pembinaan PSMS Medan, Julius Raja. Copyright: Kesuma Ramadhan/INDOSPORTKetua Bidang Kompetisi dan Pembinaan PSMS Medan, Julius Raja.

Sebagai klub promosi, PSMS Medan sangat membutuhkan dana yang cukup banyak untuk bisa bersaing mengarungi panjangnya musim depan. Sehingga PSMS tidak ingin hanya sekadar ‘numpang lewat’ di Liga 1.

Manajemen PSMS Medan sendiri memperkirakan setidaknya butuh dana hingga Rp25 miliar untuk berkompetisi di Liga 1. Sehingga dengan kebanjiran sponsor tentunya bisa membawa PSMS Medan bertengger di papan atas.

Selain itu, dengan banyaknya sponsor yang akan bekerja sama maka banyak pula hal-hal yang dapat dilakukan oleh klub kebanggaan Kota Medan tersebut. Oleh karenanya, INDOSPORT akan merangkum apa saja yang dapat dilakukan oleh PSMS Medan bila memang nantinya mereka mendapatkan tambahan dana dari banyaknya sponsor yang datang.