Liga Indonesia

Tak Ingin Kalah dengan Persija, PSMS Medan Juga Kebanjiran Sponsor

Jumat, 15 Desember 2017 01:01 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport
Logo PSMS Medan Copyright: © Indosport
Logo PSMS Medan

Dalam menyambut musim depan, PSMS Medan sedang bergerak dengan cepat dalam mencari sponsor baru. Sebab untuk mengarungi musim Liga 1 2018 perlu dana yang tidak sedikit.

Bahkan dikabarkan kalau PSMS Medan telah mengantongi sebanyak tujuh sponsor untuk kerja sama musim depan. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Bidang Pertandingan dan Teknis PSMS, Julius Raja.

© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Ketua Bidang Kompetisi dan Pembinaan PSMS Medan, Julius Raja. Copyright: Kesuma Ramadhan/INDOSPORTKetua Bidang Kompetisi dan Pembinaan PSMS Medan, Julius Raja.

Akan tetapi dirinya belum bisa membocorkan siapa saja yang akan menjadi sponsor Ayam Kinantan 2018 nanti. Raja juga menambahkan kalau wewenang itu akan disampaikan oleh presiden PSMS Medan.

"Ada potensi dari tujuh sponsor, tetapi keterangan pastinya akan disampaikan Pak Kodrat (Presiden PSMS) hari Senin depan," kata Julius seperti dilansir laman Liga Indonesia.

Sebagai klub promosi PSMS Medan sangat membutuhkan dana yang cukup banyak untuk bisa bersaing mengarungi panjangnnya musim depan. Sehingga PSMS tidak ingin hanya sekadar numpang lewat di Liga 1.

Manajemen PSMS Medan sendiri memperkirakan setidaknya butuh dana hingga Rp25 miliar untuk berkompetisi di Liga 1. Sehingga dengan kebanjiran sponsor tentunya bisa membawa PSMS Medan bertengger di papan atas.

© Instagram/psms.id
Skuat PSMS Medan. Copyright: Instagram/psms.idSkuat PSMS Medan.

Di samping itu semua, klub Persija Jakarta telah mendapatkan enam sponsor tambahan. Apalagi Macan Kemayoran sendiri akan bermain di dua kompetisi, yakni kompetisi lokal dan kejuaraan di kancah Asia.

94