Liga Indonesia

Ini Kata Pelatih Persib Mengenai Kualitas Maung Ngora

  • Gomez menilai tujuh pemain Maung Ngora yang berlatih di tim Persib memiliki kualitas.
  • Mengenai peluang direkrut tim senior, pemain muda tersebut masih butuh proses.
Jumat, 15 Desember 2017 17:06 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Mario Gomez (kiri), Fernando Soler, (Heri Setiawan), dan jajarannya. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Mario Gomez (kiri), Fernando Soler, (Heri Setiawan), dan jajarannya.

Persib Bandung memanggil tujuh pemain muda dari Persib U-19 untuk mengikuti program latihan. Pasalnya, sejumlah pilar senior yang berlatih masih belum komplet yakni baru 16 orang sejak Rabu (12/12/2017) hingga Jumat (15/12/2017).

Ketujuh pemain Maung Ngora yang dipanggi yakni Muchamad Wildan, Asep Saepul Mumin, Jeni Jatnika, Tri Wahyudi, Ilham Qolba, Arya Nugraha, dan Indra Mustafa.

Menurut pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, pemain muda yang dimiliki Skuat Maung Ngora cukup berkualitas dan menjadi aset bagi tim kebanggan Bobotoh untuk masa yang akan datang.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Suasana latihan para pemain Persib Bandung. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTTujuh pemain muda Persib Bandung ikut berlatih.

"Saya pikir untuk masa depan anak anak-anak itu bisa bantu kita (di masa yang akan datang)," kata Gomez seusai memimpin latihan di Lapangan Sekso AD, Kota Bandung, Jumat (15/12/2017).

Mengenai peluang ketujuh pemain tersebut direkrut ke tim senior, pelatih yang membawa Johor Darul Ta'zim meraih gelar juara Piala AFC 2015 ini mengatakan, belum bisa merekrut dalam waktu dekat.

Menurutnya, pemain tersebut masih cukup muda, sehingga butuh waktu bagi mereka untuk bisa menembus tim Persib. Apalagi, skuat Maung Bandung akan mengarungi padatnya kompetisi musim 2018.

"Saya suka tapi ini pelan-pelan, bukan ambil semua sekarang. Kita masih tunggu pemain senior masih belum datang. Saya mau ambil dari bawah, ada waktu ada tempo dan proses untuk mereka," jelasnya.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Mario Gomez dan Fernando Soler saat jalani latihan persana bersama Persib Bandung. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTMario Gomez dan Fernando Soler saat jalani latihan persana bersama Persib Bandung.

Perlu diketahui, selama tiga hari menggelar sesi latihan, Persib sejumlah bintang utama Persib, yakni Achmad Jufriyanto, Febri Hariyadi, Kim Jeffrey Kurniawan, Tantan, dan Sergio van Dijk masih belum menampakan batang hidungnya.