Liga Indonesia

Termasuk Eks Persib, Nasib 3 Pemain Ini Tak Kunjung Jelas

  • Jelang bergulirnya Liga 1 musim 2018, ada tiga pemain lokal yang masih belum menemukan klub baru.
  • Menariknya, dua dari tiga pemain tersebut pernah berjaya di Persib Bandung.
Jumat, 15 Desember 2017 15:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INTERNET
David Laly saat ini masih berstatus free transfer. Copyright: © INTERNET
David Laly saat ini masih berstatus free transfer.

Bursa transfer Liga Indonesia saat ini tengah ramai dengan hiruk pikuk klub peserta yang mendatangkan pemain anyar. Sebaliknya pemain yang akhirnya tidak masuk dalam skema musim depan ataupun habis kontrak akhirnya dilepas. Hal itu yang dirasakan oleh tiga pemain lokal yang saat ini tergabung dengan agensi Munial Sports Grup (MSG).

Ketiga pemain yang dimaksud adalah kiper Muhammad Ridwan (eks Semen Padang), David Laly, serta Yongki Aribowo (eks Barito Putera). Ketiganya berstatus free transfer lantaran tidak diperpanjang kontraknya oleh klub sebelumnya.

© GETTY IMAGES
Caption Copyright: GETTY IMAGESM.Ridwan tidak melanjutkan kontrak di Semen Padang.

Mereka sejatinya bukan muka baru, bahkan menjadi idola bagi Bobotoh terkhusus untuk M. Ridwan maupun David Laly, lantaran keduanya sempat membela Persib Bandung. Sedangkan Yongki digadang-gadang sebagai pemain potensial beberapa waktu lalu saat hilir mudik di Timnas Indonesia level usia.

Saat ini ketiganya masih mencari klub peminat dan sang agen, Mulyawan Munial menyatakan sudah berbicara dengan beberapa klub tapi belum mencapai kesepakatan. Karena nasibnya belum pasti, baik Yongky, David Laly mauun M. Ridwan kerap menjalani latihan bersama tim MSG di Stadion Soemantri ataupun Simprug, Jakarta.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Yongki Ariwibowo Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTYongki Ariwibowo masih belum menemukan klub baru setelah dilepas Barito Putera.

"Ketiganya lagi free transfer, sekarang ini saya lagi bicara sama beberapa klub, cuma belum ada yang fix," tutur Muly secara singkat ke INDOSPORT.

"M. Ridwan juga tidak akan bermain lagi di Semen Padang," imbuhnya saat disinggung mengenai usaha manajemen Semen Padang untuk mempertahankan pemain andalan musim lalu, layaknya Isyad Maulana dan Agung Prasetyo.

Sebagai catatan, bursa transfer Liga Indonesia sejatinya masih panjang karena kompetisi rencananya baru akan bergulir pada Februari tahun depan. Dengan demikian, kans ketiga pemain dinatas untuk mendapatkan klub baru masih terbuka lebar, apalagi klub-klub kemungkinan besar menggunakan ajang pramusim, Piala Presiden 2018 sebagai tempat untuk seleksi pemain.