Liga Indonesia

6 Pemain Persib Tak Kuat Tampil 90 Menit, Ada Nama Essien!

  • Legenda Persib Bandung, Yudi Guntara kembali mengeluarkan komentar pedas kepada mantan timnya, Persib Bandung.
  • Yudi Guntara menilai, ada beberapa pemain di skuat Persib Bandung saat ini tidak kuat tampil selama 90 menit di lapangan.
Jumat, 15 Desember 2017 10:34 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Internet
Mantan pemain Persib 90-an, Yudi Guntara Copyright: © Internet
Mantan pemain Persib 90-an, Yudi Guntara

Legenda Persib Bandung, Yudi Guntara kembali buka suara terkait kondisi yang dialami skuat Pangeran Biru saat ini. Mantan pemain Persib di era 90-an itu mengomentari fisik para pemain yang dinilai tidak bisa tampil selama 90 menit.

Persib Bandung masih mempunyai kendala besar dalam menyongsong kompetisi musim depan. Kondisi fisik yang buruk membuat Legenda Persib, Yudi Guntara mengkritik para pemain Persib saat ini.

© Internet
Caption Copyright: InternetLegenda Persib Bandung, Yudi Guntara

Yudi menilai, Persib Bandung harus segera melakukan regenerasi terhadap skuat Maung Bandung. Ia menilai skuat Persib musim lalu harus dirombak sekitar 50 persen. Ada beberapa pemain Persib saat tampil bertanding sudah tidak kuat bermain selama 90 menit permainan. 

"Persib harus meregenerasi pemainnya dengan mengganti pemainnya sekitar 50 persen, karena pemain yang ada sekarang sudah tidak kuat main 2x45 menit," ujar Yudi, seperti dikutip dari tribunjabar.com

Yudi Guntara menyebut beberapa penggawa Persib saat ini sudah tidak kuat tampil selama 90 menit. Mereka adalah Atep, Tantan, Shohei Matsunaga, Hariono, Michael Essien dan pemain muda Billy Keraf. 

Khusus untuk Shohei Matsunaga memang sudah mengundurkan diri dari skuat Maung Bandung musim ini. Bahkan, Yudi menyebut ada nama pemain muda, Billy Keraf di daftar pemain yang tidak kuat tampil selama 90 menit.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Billy Paji Keraf. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPemain muda Persib Bandung, Billy Paji Keraf.

Pemain berusia 20 tahun itu dinilai belum bisa menunjukan kemampuan terbaik kala berseragam Persib Bandung. Bahkan saat tampil sebagai pemain pengganti, Billy Keraf dianggap tidak memberikan kontribusi untuk Maung Bandung.

"Billy Keraf belum bisa start seperti pemain awalnya, perbedaanya jauh kalau menurut saya," bebernya.