Liga Indonesia

Semen Padang Ganti Nama, Suporter Menolak Dengan Keras!

Sabtu, 16 Desember 2017 19:10 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Taufik Hidayat
Suporter Semen Padang yang menyesaki setiap sudut Stadion Haji Agus Salim. Copyright: © INDOSPORT/Taufik Hidayat
Suporter Semen Padang yang menyesaki setiap sudut Stadion Haji Agus Salim.

Klub Semen Padang dikabarkan telah memiliki rencana untuk mengganti nama sebelum kompetisi baru dimulai. Rencana pergantian nama tersebut dilakukan setelah adanya pertemuan yang dilakukan oleh petinggi-petinggi PT Semen Indonesia.

Terkait rumor tersebut, suporter fanatik Semen Padang dengan keras menentang pergantian nama itu. Sebab Semen Padang sendiri memiliki sejarah panjang di kompetisi sepakbola Indonesia.

© Taufik HIdayat/INDOSPORT
Kesedihan di Bench Semen Padang. Copyright: Taufik HIdayat/INDOSPORTKesedihan di Bench Semen Padang.

Hal itu terlihat dari unggahan salah satu akun suporter fanatik Kabau Sirah yang bernama @thekmers.spfc di media sosial Instagram.

Akun tersebut juga menuliskan sebuah caption yang menjelaskan kalau mereka menetang dengan keras pergantian nama dari Semen Padang FC ke Semen Indonesia FC.

"Kabar angin dari direksi Semen Indonesia yang datang kepadang, SPFC menuju SEMEN INDONESIA FC. Ditunggu publishnya @semenpadangfcid , YANG JELAS, SEMEN PADANG FC TETAP SEMEN PADANG FC, TIDAK UNTUK SEMEN INDONESIA FC," tulis The Kmer's.

"Tidak semudah itu mengganti nama, 37 tahun penuh sejarah, pengorbanan yang tidak akan bisa terganti dengan apapun," sambung akun tersebut.

Rumor pergantian nama ini tentunya membuat publik Padang tak senang. Pasalnya, mereka akan kehilangan esensi dan kecintaannya jika benar-benar tim kebanggaan rakyat Sumatera Barat tersebut berganti nama.

33