Bursa Transfer

Sisakan Kontrak Di PSM, Calon Wonderkid Arema FC Optimis Tak Ada Masalah

Sabtu, 16 Desember 2017 13:11 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Proses transfer Ridwan Tawainella ke Arema FC, menyisakan sedikit problem. Bukan soal harga, namun sang pemain ternyata masih menyisakan kontrak hingga 25 Desember mendatang di PSM.

Ridwan sendiri tak sepatutnya disalahkan, lantaran sudah mulai datang dan bergabung bersama Arema FC, sejak Rabu lalu. 

"Tapi komunikasi sudah saya lakukan, dan optimis tidak ada masalah meski belum ada jawaban (dari PSM Makassar)," ucap Wonderkid kelahiran Tulehu, Maluku tersebut.

Kedatangan Ridwan sendiri atas inisiatif pihak Arema FC, setelah menuntaskan negosiasi harga. Hanya persoalan ada di administrasi berupa surat keluar yang bakal diterbitkan kubu PSM pasca kontraknya selesai tepat pada Hari Raya Natal mendatang. Sehingga, sampai saat ini tim berjulukan Singo Edan itu belum memastikan status Ridwan Tawainella sebagai bagian dari anggota tim musim depan.

© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Para pemain Arema FC tanpa kenal lelah menggelar latihan di malam hari jelang hadapi PSM Makassar. Copyright: Muhammad Nur Basri/INDOSPORTPara pemain Arema FC tanpa kenal lelah menggelar latihan di malam hari.

"Sudah ada pra kontrak setelah saya dan Arema berkomunikasi," papar pemain yang selain Winger, bisa juga bermain sebagai striker dan gelandang tersebut.

Sementara alasan untuk berlabuh ke Malang, Ridwan mengaku hanya Arema FC yang serius dalam mendekatinya beberapa bulan lalu. Maka dari itu, ia menganggap tidak salah untuk mencoba peruntungannya dengan bergabung dalam skuat besutan Joko Susilo itu.

"Tawaran Arema sangat serius dan saya dengan senang hati bisa bergabung dengan salah satu klub besar," ungkapnya.
"Kedatangan saya bergabung dengan tim, karena untuk menjaga kebugaran lewat latihan," imbuh Winger lincah yang baru berusia 22 tahun itu.

68