Liga Indonesia

Terungkap! Bogor FC Segera Dilatih Indra Sjafri

Sabtu, 16 Desember 2017 19:41 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Wildan Hamdani/INDOSPORT
Indra Sjafri disebut bisa menjadi pelatih Bogor FC. Copyright: © Wildan Hamdani/INDOSPORT
Indra Sjafri disebut bisa menjadi pelatih Bogor FC.

Bogor FC serius untuk berkompetisi pada Liga Indonesia musim depan. Klub yang baru lahir pada awal Desember ini bahkan tengah mendekati pelatih ternama.

Adalah Indra Sjafri, yang sedang dijajaki oleh Bogor FC. Mengingat, kontrak arsitek asal Sumatera Barat tersebut bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 bakal kadaluarsa pada akhir tahun ini.

© Indosport.com
Indra Sjafri Copyright: Indosport.comMantan pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri.

Owner Bogor FC, Effendy Syahputra menuturkan, peluang timnya untuk mendapatkan Indra terbuka lebar. Bahkan, ia berani menyebut negosiasi antar-keduanya mendekati kata sepakat.

“Sekitar 80% pelatih Bogor FC adalah Indra Sjafri. Insya Allah doakan saja. Mudah-mudahan, apapun bisa terjadi. Karena sampai saat ini coach Indra belum menentukan klub yang dilatihnya,” ujar Effendy setelah laga eksebisi antara Persikabo Bogor melawan Bogor FC di Stadion Persikabo, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (16/12/17).

“Mudah-mudahan beliau, beberapa kali juga sudah ke Bogor, jadi arah ke sana positis,” katanya menambahkan.

Effendy menjelaskan, kedua kubu telah terlibat simbiosis mutualisme. Terlebih, juru taktik berusia 54 tahun tersebut juga tertarik untuk menukangi Bogor FC.

© Wildan Hamdani/INDOSPORT
Aang Suparman mencoba mengecoh pemain Persikabo. Copyright: Wildan Hamdani/INDOSPORTAang Suparman mencoba mengecoh pemain Persikabo.

“Coach Indra sangat terkesan dengan sepakbola Bogor. Dia juga mengikuti perkembangan sepakbola Bogor. Dia tidak masalah. Tinggal mungkin pembicaraan terakhir dengan kita. Tinggal finishing aja. Mudah-mudahan ada kesamaan visi dengan kita. Tapi ada beberapa coach juga yang melamar, artinya melihat Bogor FC klub yang punya prospek. Pemain juga banyak yang melamar. Mudah-mudahan lancar semua,” papar Effendy.

Bogor FC kini tengah serius membidik sejumlah klub Liga 2 untuk diakuisisi. Tapi, mereka memiliki alternatif lain yaitu merger dengan Persikabo yang musim depan akan bermain di kasta ketiga Liga Indonesia.

1