Liga Indonesia

Beredar Foto Osvaldo Haay di Yogyakarta, Kode Gabung Persib?

Senin, 18 Desember 2017 19:52 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© INDOSPORT
Osvaldo Haay. Copyright: © INDOSPORT
Osvaldo Haay.

Persib Bandung melalui pelatih anyarnya baru saja mengumumkan bahwa Victor Igbonefo akan datang ke Bandung, Januari mendatang. Selain Igbonefo kabarnya Patrich Wanggai hamper pasti akan berseragam Persib musim depan.

Kedatangan Wanggai diduga bocor karna seorang yang dikabarkan agen dari pemain 29 tahun asal Papua itu sedang berbincang dengan manajemen Persib di lapangan SESKOAD, tempat latihan Persib di Yogyakarta pagi ini (18/12/17).

© Muhammad Ginanjar/Indosport
Osvaldo Ardiles Haay (gelandang Persipura Jayapura). Copyright: Muhammad Ginanjar/IndosportOsvaldo Ardiles Haay (gelandang Persipura Jayapura).

Kabar tersebut sudah banyak beredar dari beberapa situs fans Persib. Osvaldo Haay sendiri memang tidak memperpanjang kontraknya dengan Persipura Jayapura.

Lalu, satu hari juga berdar foto Osvaldo yang sedang menolong seorang pria tua yang pingsan di Bandara Sentani, Papua. Diduga keberadaan Osvaldo di Bandara Sentani terkait kepergiannya ke Yogyakarta.

Lalu ada salah satu akun di instagram yang bernama @amin.husni17 mengunggah fotonya bersama sang penggawa Timnas Indonesia tersebut dengan tag lokasi yang berada di Yogyakarta.

Hal ini semakin memperkuat dugaan bahwa Osvaldo juga akan menyusul seniornya untuk bermain bersama skuat Maung Bandung.

 

I hope i can follow your trail as a good football player #timnas #pemaintimnas #timnasindonesia #osvaldohaay #footbalplayer #olahraga

A post shared by Amin Husni Muntadzar (@amin.husni17) on

Pernyataan dari sang agen, Hero Doom, soal Osvaldo yang tak akan memperkuat Persipura musim depan juga semakin memperkuat dugaan ini “Sepertinya saya tidak akan di Persipura musim depan. Tapi saya juga belum tahu mau ke mana. Ke mana pun saya, Persipura selalu ada di hati. Persipura adalah tim tanah kelahiran saya,” dilansir dari Bandungfootball.com.

Kabarnya Osvaldo akan berlabuh ke salah satu klub Indonesia Barat. Jika dilihat dari yang ditelusuri, Osvaldo haay saat ini sedang berada di Yogya dan kebetulan Persib, Rabu nanti akan melakukan TC di Kota Budaya itu selama sepuluh hari.

Jika benar pemain berusia 19 tahun tersebut bergabung dengan Persib, ini adalah sebuah kejutan. Bagimana tidak, Osvaldo ditawari tiga klub luar negeri dan usia yang masih sangat muda.

482