Liga Inggris

Lukaku Samai Torehan Aguero, Inilah Daftar Top Skor Liga Primer Inggris

  • Mohamed Salah masih kokoh di puncak daftar top skor dengan 14 gol.
  • Lukaku menyamai torehan Sergio Aguero usai cetak gol ke gawang West Brom. 
Senin, 18 Desember 2017 07:51 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Man United setalah Romelu Lukaku mencetak gol ke gawang West Bromwich Albion. Copyright: © INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Man United setalah Romelu Lukaku mencetak gol ke gawang West Bromwich Albion.

Liga Primer Inggris telah melewati pekan ke-18, Sabtu-Minggu, (16-17 Desember 2017). Sebanyak 9 pertandingan tersaji dan 18 tim telah bertanding. Kini di pekan ke-18 telah terjadi beberapa perubahan dalam daftar top skor dibanding pekan ke-17 lalu.

Meski ada beberapa perubahan namun dua nama dalam daftar teratas masih sama dengan pekan ke-17 lalu. Mohamed Salah dan Harry Kane masih menjadi pengisi nama di peringkat 1 dan 2 daftar top skor. Salah menambah koleksi golnya menjadi 14 usai mencetak gol ke gawang Bournemouth, dan kokoh di posisi pertama. 

Sedangkan di posisi ke-2 masih ditempati penyerang Tottenham Hotspur dan Timnas Inggris, Harry Kane. Meskipun ia tak mencetak gol kala Spurs dihancurkan Man City dengan skor telak 4-1, ia masih belum tergeser. Torehan 12 golnya belum mampu dikejar para pemain lainnya. 

© INDOSPORT
Mohamed Salah tengah mengontrol bola. Copyright: INDOSPORTMohamed Salah tengah mengontrol bola.

Raheem Sterling kini melesat ke posisi 3 daftar top skor usai mencetak dua gol untuk Man City kala membenamkan Tottenham Hotspur. Brace-nya ke gawang Spurs menambah pundi-pundi golnya menjadi 11, dan membuatnya melesat dari peringkat ke-7 di pekan sebelumnya, menjadi ke peringkat ketiga melewati torehan rekan setimnya, Sergio Aguero. 

Sergio Aguero sendiri berada di peringkat ke-4 dibawah Raheem Sterling. Ia gagal mencetak satu gol bagi City saat menjamu Spurs. Karena hal itu, torehan 10 golnya kini disamai oleh Romelu Lukaku. Lukaku mencetak satu gol ke gawang West Brom dan membawa Setan Merah menang dengan skor 2-1. 

Berikut daftar sementara top skor Liga Primer hingga pekan ke-18, Senin (18/12/17):

No Pemain Klub Gol
1 Mohamed Salah Liverpool 14
2 Harry Kane Tottenham Hotspur 12
3 Raheem Sterling Manchester City 11
4 Sergio Aguero Manchester City 10
5 Romelu Lukaku Manchester United  10
6 Alvaro Morata Chelsea 9
7 Wayne Rooney Everton 9
8 Alexandre Lacazette  Arsenal 8
9 Gabriel Jesus Manchester City 8
10 Jamie Vardy Leicester City 7