Bursa Transfer

Arsenal Siap Bajak David Luiz dari Chelsea

Selasa, 19 Desember 2017 07:14 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Lanjar Wiratri
© Clive Mason/Getty Images
David Luiz (Chelsea) Copyright: © Clive Mason/Getty Images
David Luiz (Chelsea)

Kabar hengkangnya bek Chelsea, David Luiz pada bursa transfer musim dingin nanti, semakin santer. Bek asal Brasil itu disinyalir terlibat masalah internal dengan sang pelatih, Antonio Conte.

selain itu dirinya juga tak pernah dimainkan sejak Oktober lalu, sehingga membuatnya semakin dekat untuk meninggalkan Stamford Bridge. Situasi tersebut ingin dimanfaatkan oleh Arsenal, yang coba merayunya untuk hijrah ke Emirates Stadium.

Apalagi, tim besutan Arsene Wenger itu juga tengah mencari sosok bek tangguh, untuk menambal kelemahan The Gunners di lini belakang. Dan, nama David Luiz masuk dalam daftar buruan utama Wenger.

Dilansir dari Express, Meriam London telah menyiapkan dana sebesar 30 juta poundsterling atau setara Rp545 miliar, untuk memboyong Luiz pada Januari nanti.

© express.co.uk
David Luiz, Antonio Conte, dan Arsene Wenger. Copyright: express.co.ukDavid Luiz, Antonio Conte, dan Arsene Wenger.

Namun Arsenal tidak sendiri, mereka harus bersaing dengan sejumlah klub besar lainnnya, yang juga dikabarkan berminat menggunakan jasa mantan pemain PSG itu, seperti Real Madrid, Juventus dan Manchester United.

Bahkan El Real juga telah menyiapkan dana sekitar 23 juta pounds atau setara Rp418 miliar untuk menggoda Chelsea agar mau melapas bek flamboyan tersebut.

69