Liga Indonesia

Tepis Tudingan Intervensi, Manajemen Persib: Pelatih yang Pilih Pemain!

Selasa, 19 Desember 2017 01:57 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono menepis tudingan terhadap manajemen Persib yang sering disebut melakukan intervensi terhadap pemilihan pemain Persib Bandung.

Menurut Kuswara, saat ini manajemen Persib sudah berkomitmen untuk menyerahkan semuanya kepada pelatih anyar Persib, Roberto Carlos Mario Gomez. Pelatih asal Argentina itu dibebaskan untuk menentukan pemain incarannya yang bisa diajak bergabung bersama Persib Bandung.

© Ginanjar/INDOSPORT
Caption Copyright: Ginanjar/INDOSPORTKuswara S. Taryono, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat

Kuswara menambahkan, semua keputusan terkait pemilihan pemain ada di tangan Mario Gomez. Manajemen Persib hanya akan menunggu hasil dan pertimbangan yang sudah ditentukan oleh pelatih untuk ditindaklanjuti ke depannya.

"Terus terang manajemen menyerahkan sepenuhnya kepada coach untuk menentukan pemain. Jadi nanti manajemen akan menunggu pemain-pemain mana saja yang betul-betul ingin direkrut," beber Kuswara, seperti dilansir dari laman resmi Persib.

Dalam waktu dekat, pelatih akan diminta untuk melaporkan semua hasil pemain yang telah dipantau olehnya selama proses latihan yang sudah berjalan. Setelah itu, manajemen Persib akan melakukan rapat dan menentukan pemain mana saja yang pantas untuk memperkuat Persib Bandung di musim depan.

"Dalam minggu ini, coach akan melaporkan kepada manajemen atas hasil latihan ini. Termasuk penilaian dalam proses-proses latihan selama 5 hari ini," pungkasnya.

Selain untuk membahas masalah perekrutan pemain, rapat sendiri akan membahas tekhnis untuk masalah Training Camp yang akan digelar di luar kota. Menurut kabar yang beredar, Kota Yogyakarta akan menjadi destinasi tujuan Training Camp Persib Bandung.

194