Liga Indonesia

Eks Pelatih Diklat Persib Ungkap Alasan Gabung Borneo FC

Selasa, 19 Desember 2017 07:05 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Mantan pelatih Diklat Persib Bandung, Jaino Matos kembali bergabung bersama Borneo FC dimusim depan. Jaino didatangkan sebagai pelatih analisa performa dan kondisi pemain Borneo FC.

Pelatih asal Brasil itu mengaku senang bisa kembali bergabung bersama Borneo FC. Menurutnya, Borneo FC merupakan salah satu klub yang patut diperhitungkan di Liga 1. Baginya, Borneo FC sudah seperti rumah sendiri.

“Kembali ke Borneo untuk saya bukan sekadar klub baru biasa. Ini seperti kembali ke rumah, terima kasih atas dukungan semua pihak,” ujar mantan pelatih Persib, Jaino Matos.

Jaino menuturkan, ia mempunyai pengalaman indah saat menukangi Borneo FC. Beberapa pertandingan Borneo FC masih diingatnya. Banyak hal yang tidak bisa dilupakan selama menangani Borneo FC.

“Tahun 2015 saat Turnamen Piala Presiden, kami di babak delapan besar melawan Persib Bandung. Itu adalah zaman keemasan Persib. Saya pikir pertandingan home dan away berjalan apik sekali di dalam sejarah sepak bola Indonesia. Kemudian pada 2016, Borneo FC juara Turnamen Piala Gubernur Kaltim. Jadi artinya Borneo untuk saya dan keluarga saya sangat berharga,” ungkap Jaino.

© INTERNET
Nabil Husein Presiden Klub Borneo FC Copyright: INTERNETNabil Husein Presiden Klub Borneo FC

Salah satu faktor kembali bergabungnya Jaino ke Borneo FC adalah karena adanya Presiden klub Nabil Husein. Menurutnya, bos Nabil merupakan pribadi yang baik dan itu membuat saya tertarik untuk kembali ke Borneo FC. 

“Ikatan batin antara saya Borneo FC, Bos Nabil dan Bang Iwan Setiawan kuat dan baik sekali. Ini faktor utama saya kembali hidup di Samarinda,” bebernya.

90