Liga Indonesia

Ikut Trial MU, Keponakan Timo Scheunemann Berharap Tembus Skuat Utama

Selasa, 19 Desember 2017 07:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Ian Setiawan
Kevin Scheunemann saat terlihat di latihan MU Copyright: © INDOSPORT/Ian Setiawan
Kevin Scheunemann saat terlihat di latihan MU

Ada warna baru dalam latihan Madura United (MU) yang digeber sejak Minggu kemarin. Dua sosok pemain berdarah asing terlihat mengikuti berbagai arahan tim pelatih dan memperlihatkan skill individu saat sesi latihan game dengan seksama.

Pemain pertama tentu sosok yang akrab di mata publik sepakbola Madura, yaitu eks penyerang Semen Padang, Marcel Silva Sacramento. Selain Sacramento, ada satu pemain lagi yang juga tampak mengikuti sesi trial untuk klub berjuluk Laskar Sapeh Kerab tersebut.

Dia adalah Kevin Scheunemann, pemain kelahiran Jerman yang sudah menjadi Warga Negara Indonesia melalui jalur naturalisasi, Oktober lalu. Kevin merupakan keponakan dari mantan pelatih Persiba Balikpapan, Timo Scheunemann. 

Sama seperti Marcel, Kevin juga menjalani masa trial selama bergabung di MU dalam pra musim kompetisi Liga 1 nanti.

"Madura United salah satu klub hebat di Indonesia. Manajemen sangat profesional, dan lapangan stadion juga bagus. Saya suka," ujara Kevin Scheunemann dalam latihan perdananya bersama Madura United.

© INDOSPORT/Ian Setiawan
Kevin Scheunemann saat terlihat di latihan MU Copyright: INDOSPORT/Ian SetiawanKevin Scheunemann saat terlihat di latihan MU

Sebelum trial di MU, gelandang serang berusia 25 tahun itu sempat mencoba peruntungannya untuk bergabung bersama Persiba yang masih dilatih oleh Timo.

Namun sayang, statusnya yang masih belum WNI membuatnya kesulitan mendapatkan klub di tanah air. Di Liga 1 sulit, begitu pun di Liga 2 yang meniadakan pemain asing mulai musim 2017 lalu.

"Saya sudah cari klub kemana-mana, tapi tidak mudah. Tidak ada klub, saya pun berlatih sendiri," beber Kevin.

Kendati demikian, Kevin tak lantas menyerah. Dengan pengalaman bermain 5 tahun di Amerika Serikat dan Austria, ia berharap bisa merasakan atmosfer sepakbola Indonesia.

"Saya empat tahun di Amerika dengan tim Masters Mustang Los Angeles dan satu tahun di Divisi tiga Liga Austria. Keinginan saya tinggi sekali untuk bermain di sini," pungkasnya.

© INDOSPORT/Ian Setiawan
Kevin Scheunemann ikuti trial MU Copyright: INDOSPORT/Ian SetiawanKevin Scheunemann ikuti trial MU
121