Bursa Transfer

Diberi Pesan Jauhi Miras dan Narkoba, Osvaldo Haay di Ambang Tawaran Thailand dan Malaysia

Selasa, 19 Desember 2017 10:09 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Abdurrahman Ranala
© kualalumpur2017.com
Osvaldo Haay (Timnas Indonesia) berusaha pertahankan bola dari serangan empat pemain Thailand. Copyright: © kualalumpur2017.com
Osvaldo Haay (Timnas Indonesia) berusaha pertahankan bola dari serangan empat pemain Thailand.

Persipura Jayapura harus merelakan kepergian Osvaldo Haay untuk musim depan. Pemain berusia 19 tahun tersebut telah memutuskan akan hengkang.

Osvaldo memutuskan untuk mencari tantangan baru di luar Papua. Penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 tersebut telah berpamitan secara sopan santun.

Lantas, ke mana Osvaldo akan berlabuh? Dia mengakui, mendapat tawaran untuk bermain di Liga Malaysia dan Thailand.

“Sebenarnya banyak tawaran dari luar, banyak sekali. Ada dari Thailand dan ada dari Malaysia, tapi tahun ini saya masih mau coba main di Indonesia dulu. Ini sebagai adaptasi saya sebelum nanti ke luar negeri,” ucap Osvaldo saat dihubungi wartawan.

Setelah undur diri dari Mutiara Hitam, julukan Persipura, Osvaldo mendapat wejangan dari manajer Rudi Maswi. Gelandang multi posisi tersebut disarankan untuk menjauhi pergaulan negatif selama berkarier di luar Papua.

© Internet
Osvaldo Haay Copyright: InternetOsvaldo Haay saat berseragam Persipura.

“Saya sudah pamit sama Persipura, sudah ngobrol baik-baik sama manajemen. Saya datang ke rumah pak manajer dan pamit, Pak Rudi orangnya baik dia juga berpesan sama saya untuk jaga diri di luar sana. Hindari narkoba, hindari miras dan tetap jadi anak yang baik dan sopan seperti di Persipura. Intinya saya pisah baik-baik dan saya berterima kasih sama Persipura,” ungkap Osvaldo.

“Pertimbangan saya keluar dari Persipura karena ingin mencari pengalaman baru di luar Papua. Saya ingin berkembang sebagai pemain dan keluar dari zona nyaman supaya saya lebih terasah dan tertantang. Yang terpenting untuk cari pengalaman baru,” tutupnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
14%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
14%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
29%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
29%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
14%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%