Liga Spanyol

5 Faktor yang Bisa Bikin Madrid Hancur Lebur di Laga El Clasico

Rabu, 20 Desember 2017 20:07 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Real Madrid vs Barcelona Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Real Madrid vs Barcelona

Pertandingan sepakbola yang paling banyak ditunggu musim 2017/18 tinggal menghitung hari. Real Madrid akan bertindak sebagai tuan rumah dalam menghadapi Barcelona di laga bertajuk El Clasico akhir pekan nanti.

Dalam 10 tahun terakhir sejarah rivalitas Madrid-Barca di La Liga Spanyol, baru kali ini terjadi perbedaan poin yang begitu signifikan. Diketahui, saat ini Barcelona sudah mengemas 42 poin dari 16 pertandingan dan belum terkalahkan di ajang La Liga musim ini. Berbeda dengan Real Madrid yang baru mengoleksi 31 poin dari 15 laga. 

© David Ramos/Getty Images
Duel Barca dan Madrid berpeluang kembali tersaji di Liga Champions musim ini. Copyright: David Ramos/Getty ImagesDuel Barca dan Madrid berpeluang kembali tersaji di Liga Champions musim ini.

Los Blancos memang tampil perkasa sepanjang tahun 2017 dengan menggondol beberapa trofi bergengsi. Setelah Liga Champions, dan Piala Super Spanyol, terakhir Cristiano Ronaldo dkk berhasil menjuarai piala dunia antar klub di Dubai.

Namun demikian, di laga EL Clasico nanti, catatan bergengsi itu kemungkinan besar akan hancur di tangan Lionel Messi dkk, karena ada sejumlah alasan mengapa Real Madrid akan kalah di hadapan puluhan ribu pendukungnya sendiri. 

Berikut ini INDOSPORT memberikan 5 alasan kenapa Barcelona layak menang di Santiago Bernabeu akhir pekan nanti.

4