Liga Indonesia

Mulai Abaikan De Gea dan Courtois, Real Madrid Incar Kiper Muda Ini

Rabu, 20 Desember 2017 00:40 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Kepa Arrizabalaga dan Keylor Navas bersalaman. Copyright: © INDOSPORT
Kepa Arrizabalaga dan Keylor Navas bersalaman.

Real Madrid nampaknya mulai kehabisan kesabaran terhadap ketertarikan mereka pada David de Gea dan Thibaut Courtois. Jawara Liga Champions musim lalu itu mulai mengalihkan pandangan pada kiper-kiper berbakat yang lain.

Dilaporkan oleh Sportsmail sejak bulan lalu bahwa Los Blancos memiliki 3 nama kiper yang akan diusahakan pada musim panas 2018 nanti. Tentunya dua dari 3 kiper tersebut ada nama De Gea dan Courtois yang memang sudah menjadi gosip lama.

Namun, yang mengejutkan adalah nama Kepa Arrizabalaga, kiper Athletic Bilbao yang baru berusia 23 tahun. Bahkan Kepa diyakini berada paling atas dalam daftar kiper incaran Real Madrid mengungguli De Gea dan Courtois.

Tapi Kepa, baru saja mengalami cedera akhir pekan lalu saat menghadapi Real Sociedad. Pemain yang mengalami cedera kaki tersebut dikabarkan sudah menyetujui kesepakatan lisan dengan presiden Real Madrid, Florentino Perez.

© INDOSPORT
Kepa Arrizabalaga, kiper Athletic Bilbao Copyright: INDOSPORTKepa Arrizabalaga, kiper Athletic Bilbao

Kabar kesepakatan tersebut membuat Athletic Bilbao kesal dengan sang kiper, dan berencana untuk tidak lagi memainkan Kepa di sisa musim ini. Hal ini dapat membuat Kepa kesulitan untuk bisa bertahan di skuat timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2018 di Rusia nanti.

© INDOSPORT
Kepa Arrizabalaga, saat Athletic Bilbao vs Real Madrid Copyright: INDOSPORTKepa Arrizabalaga, saat Athletic Bilbao vs Real Madrid

Dilansir dari DailyMail, Real Madrid tidak lepas tangan dengan masa depan sang kiper di timnas Spanyol. Mereka memutuskan untuk membelinya langsung pada Januari nanti, ketimbang menunggu kontrak Kepa habis di akhir musim nanti. 

Hal ini bertujuan untuk menjaga menit bermain yang dimiliki Kepa agar tetap di skuat timnas Spanyol. Bahkan Real Madrid tidak segan-segan menggelontorkan dana sebesar 20 juta euro untuk mendatangkan kiper asal Basque itu pada Januari mendatang.

92