Liga Indonesia

Arema FC Siap Kebut Renovasi Stadion Kanjuruhan

Rabu, 20 Desember 2017 05:16 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Footballtripper
Stadion Kanjuruhan Copyright: © Footballtripper
Stadion Kanjuruhan

Arema FC menyatakan siap menyambut gelaran Piala Presiden edisi ketiga Januari 2018 mendatang. Arema sendiri bakal menjadi satu dari lima tuan rumah untuk turnamen pra musim itu, selain Bandung, Surabaya, Bali dan Makassar.

Meski belum menerima surat resmi, Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Arema FC selalu siap menjalankan amanah dari PSSI, termasuk menjadi salah satu tuan rumah turnamen.

"Kami selalu siap dalam menjalankan amanah itu, meski surat resminya belum datang," kata Ketua Panpel, Abdul Haris kepada media di Malang.

Maka dari itu, Panpel pun segera mengebut renovasi Stadion Kanjuruhan, sebagai venue untuk tuan rumah di Malang. Markas Arema FC itu memang sedang menjalani perbaikan di beberapa lini, pasca merampungkan kompetisi Liga 1 November lalu.

© INDOSPORT/Ian Setiawan
Stadion Kanjuruhan, Malang. Copyright: INDOSPORT/Ian SetiawanStadion Kanjuruhan, Malang.

Beberapa fasilitas yang berada di dalam stadion, menjadi perhatian penting bagi Panpel. Salah satunya adalah membuka dua ruangan baru untuk ruang ganti pemain, sehingga menjadi empat ruangan.

Hal itu karena Stadion Kanjuruhan sudah akrab sebagai tuan rumah turnamen, sehingga bisa menampung empat tim sekaligus dalam ruang ganti yang berbeda. Selama ini, dua tim selalu bergantian memakai dua ruang ganti yang tersedia, jika ada turnamen yang digelar sore dan malam pada hari pertandingan.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Panitia Pelaksana (Panpel) Arema Cronus, Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPanitia Pelaksana (Panpel) Arema Cronus,

"Kita segera menyelesaikan renovasi terhadap beberapa item itu. Segera akan kami konsultasikan kepada rekanan proyek renovasi stadion," paparnya.

Dalam sejarahnya, Stadion Kanjuruhan memang rutin menggelar turnamen nasional sejak dipasangi lampu penerangan pada tahun 2008 silam. Beberapa diantaranya bahkan berlevel internasional, seperti Liga Champions Asia 2010, AFC Cup 2014, hingga Menpora Cup 2013 silam.

67