Liga Inggris

Jangan Ditiru! Eks Kapten Chelsea Rela Lakukan Hal Ini Demi Mourinho

Rabu, 20 Desember 2017 05:00 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

Mantan kapten Chelsea, John Terry melemparkan pujian kepada mantan pelatihnya, Jose Mourinho dengan mengatakan dirinya siap memberikan segalanya termasuk nyawa demi Mourinho.

Ungkapan tersebut ia lontarkan, karena merasa berhutang budi atas jasa-jasa pelatih asal Portugal itu, saat keduanya masih membela The Blues.

© INTERNET
John Terry dan Jose Mourinho pada laga melawan Manchester United (23/10/16) Copyright: INTERNETJohn Terry dan Jose Mourinho pada laga melawan Manchester United (23/10/16)

Seperti diketahui, The Blues mulai bangkit meraih kesuksesan dan menjadi salah satu tim kuat di Inggris, berkat tangan dingin Mourinho pada tahun 2004 silam. 

Dirinya kemudian terus membawa Chelsea meraih beberapa gelar juara. Termasuk saat ia kembali menangani klub asal London itu untuk kedua kalinya di tahun 2013 silam. Maka wajar saja apabila pelatih berusia 54 tahun itu adalah sosok manajer yang sangat dihargai oleh Terry. 

"Mourinho merupakan manajer dan pelatih terbaik. Dia melakukan semuanya. Mourinho menjadi yang pertama datang dan merevolusi Chelsea. Dia merupakan orang pertama yang datang ke tempat latihan dan mengatur segalanya," kenang Terry kepada SkySport.

© Internet
Caption Copyright: InternetJohn Terry

"Kehadirannya di sana cukup bagi kami. Ia memelototi semua orang dan ketika ia berbicara tidak ada yang mengoceh atau bermain dengan bola. Anda mendengarkannya, ia adalah bosnya," lanjut Terry.

"Saya akan memberikan segalanya untuknya. Saya akan meninggalkan lapangan itu di peti mati untuknya dan setiap pemain merasakan hal yang sama," pungkas dia.

77