Liga Inggris

5 Fakta Ethan Ampadu, Bocah Ajaib Debutan Chelsea

Rabu, 13 Desember 2017 14:00 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© performgroup.com
Ethan Ampadu Copyright: © performgroup.com
Ethan Ampadu

Ethan Ampadu mencatat penampilan yang gemilang serta kemampuan yang cukup mengesankan dalam permainan sepakbolanya. Hal itu juga telah diakui oleh pada staff Chelsea yang menilai Ampadu memiliki tingkat yang cukup tinggi dalam gaya permainannya. 

Terlebih lagi, bocah berambut gimbal tersebut adalah satu-satunya pemain yang lahir era 2000-an keatas yang membuat penampilan pertamanya dalam sejarah Liga Primer Inggris bersama dengan skuat asuhan Antonio Conte tersebut. 

Ampadu sendiri telah menjadi pemain termuda yang membela timnas Wales dalam sejumlah kompetisi tingkat internasional. Hal itu kemungkinan besar menjadi pertimbangan yang cukup diperhitungkan oleh Chelsea saat menggaet pemain tersebut. 

Chelsea rupanya mengarungi perjalan cukup panjang untuk menemukan sosok Ampadu dengan kemampuan permainan sepakbolanya yang lebih unggul di antara pemain muda yang direkrut the Blues lainnya. 

Berikut INDOSPORT berhasil merangkum lima fakta menarik soal Ethan Ampadu, pemain termuda sepanjang sejarah Chelsea yang dibawa mereka berlaga ke tingkat Liga Primer Inggris:

324