Bursa Transfer

Gabung Klub Luar Negeri, Terens Puhiri Jadi Rekan Suarez Musim Depan

Rabu, 20 Desember 2017 19:56 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Presiden Borneo FC, Nabil Husein (kiri) dan Teren Puhiri (tengah)

Teka-teki klub luar negeri mana yang akan diperkuat pemain muda asal Papua, Terens Puhiri mulai terkuak. Pemain yang musim lalu memperkuat Borneo FC di Liga 1 2017 dikabarkan akan merapat ke klub kasta teratas Liga Thailand atau Thai League 1, Port FC.

Kabar merapatnya Terens ke Port FC diketahui dari akun @TLeagueTransfer yang memberitakan kalau klub berjuluk Port Lions itu sudah resmi mendapatkan talenta berusia 21 tahun.

"Kabarnya, Port FC telah sepakat mendatangkan pemain gelandang asal Indonesia, Terens Puhiri dari Borneo FC," kicau @TLeagueTransfer.

Terens mencuri perhatian dengan gol sensasional saat PBFC memetik kemenangan atas Barito FC. Akibat gol yang viral itu, banyak klub yang mengaku ingin menggunakan mantan pemain Timnas Indonesia U-19 itu. 

Bahkan kecepatan lari Terens saat melawan Mitra Kukar lebih cepat dari pemain Manchester City, Leroy Sane, yang jadi tercepat di Liga Inggris menurut media Inggris, Daily Mail. Sane diketahui memiliki kecepatan lari hingga 35,48 km per jam (22.05 mph).

Port FC sendiri pada Thai League 2017 finish diperingkat sembilan klasemen. Nantinya di Port FC, Terens akan berduet dengan mantan pemain Las Palmas, Sergio Suarez di sektor lini tengah Port FC.

Sebelum bergabung dengan Port FC, Terens Puhiri sempat diisukan akan gabung dengan klub Kroasia dan Prancis. Sementara di Indonesia, Terens terus dikaitkan akan merapat ke Persipura Jayapura. 

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
8%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
8%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
8%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%