Bursa Transfer

Resmi! Gelandang PSS Sleman Diperkenalkan Borneo FC

Rabu, 20 Desember 2017 10:18 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Logo Borneo FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo Borneo FC.

Borneo FC terus mendatangkan pemain baru jelang bergulirnya kompetisi Liga Indonesia musim depan. Setelah mendatangkan gelandang serang asal Montenegro Srdan Lopicic, dan juga eks pemain Liga Portugal, yaitu Leonardo Ferreira, kini tim berjuluk Pesut Etam itu kembali kedatangan pemain anyar.

Borneo FC resmi merekrut pemain dari Liga 2 Indonesia. Pemain yang dimaksud adalah Mahadirga Maranando Lasut atau biasa disebut Dirga Lasut.

© Prima Pribadi/Indosport.com
Selebrasi Dirga Lasut usai mencetak gol ke gawang Cilegon FC. Copyright: Prima Pribadi/Indosport.comSelebrasi Dirga Lasut usai mencetak gol ke gawang Cilegon FC.

Pengumuman mengenai bergabungnya Mahadirga Maranando Lasut diumumkan oleh manajemen Pesut Etam melalui akun Instagram resmi klub. Akun Instagram Borneo FC juga menyertakan cuplikan video dari aksi-aksi ciamik Dirga Lasut.

"Selamat datang Mahardiga Maranando Lasut di keluarga besar Borneo FC," tulis akun @borneofc.id.

"Pemain berposisi gelandang ini pada musim 2017 mampu mencetak 13 gol, catatan menariknya adalah hampir 50%  persen gol yang dia ciptakan berasal dari free kick. @dirga15lasut," sambung akun resmi klub tersebut.

Dirga Lasut sendiri pada musim lalu berseragam PSS Sleman dan mengenakan nomor punggung 15. Selain itu pemain 29 tahun ini juga sempat memperkuat beberapa klub teratas Liga Indonesia, seperti Persija Jakarta (2015), Persegres Gresik United (2013-2014), Mitra Kukar (2011-2012), dan Sriwijaya FC (2010-2011).

Dirinya juga sempat malang melintang di beberapa klub Indonesia seperti PSKT Tomohon, Persmin Minahasa, Persiraja Banda Aceh, Persih Tembilahan, dan Persita Tangerang. Bahkan pria asli Manado ini juga sempat membela Timnas Indonesia U-23 pada 2011 lalu.

49