Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer Liga 1: Persija Siap Datangkan Eks Chapecoense

Rabu, 20 Desember 2017 19:05 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ilustrasi transfer pemain. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ilustrasi transfer pemain.

Menurut kabar yang santer beredar, Liga 1 2018 akan dimulai pada 24 Februari 2018. Meski jadwal ini belum resmi dari PT LIB, tapi memang Liga 1 2018 direncanakan bergulir pada akhir Februari 2018. 

Mengetahui informasi tersebut, 18 klub peserta Liga 1 pun mulai bergerak cepat untuk mempersiapkan timnya. Untuk itu, mereka pun sudah mulai menggelar latihan perdana, bahkan sudah ada yang berencana merencanakan Training Camp (pemusatan latihan) seperti Persib Bandung, Bali United, dan PSM Makassar.

Selain itu, mereka juga menambah kekuatan tim dengan mendatangkan pemain-pemain baru. Contohnya seperti yang dilakukan oleh klub asal Kalimantan, Borneo FC.

Melalui akun Instagram resminya, Bornego FC mengonfirmasi telah berhasil mendatangkan Mahadirga Maranando Lasut dari klub Liga 2, PSS Sleman.

"Selamat datang Mahardiga Maranando Lasut di keluarga besar Borneo FC. Pemain asal Manado berposisi gelandang ini pada musim 2017 mampu mencetak 13 gol selama gelaran Liga 2, catatan menariknya adalah hampir 50% gol yang dia ciptakan berasal dari free kick," tulis akun @borneofc.id.

Selain informasi tersebut, INDOSPORT coba merangkum rumor-rumor kegiatan transfer klub Liga 1 jelang kompetisi musim 2018 per hari ini, Rabu (20/12/17):

Madura United

© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Caption Copyright: Ratno Prasetyo/INDOSPORTVictor Pae, gelandang PSPS Pekanbaru.

Ada pemandangan yang tidak biasa dalam sesi latihan pemain Madura United pada Rabu (20/12/17). Pasalnya, ada satu sosok yang bukan pemain resmi MU turut menjalani latihan.

Sosok itu sendiri adalah gelandang PSPS Pekanbaru, Victor Pae. Kehadiran adik dari Yustinus Pae itu pun mengindikasikan bahwa dirinya tengah menjalani trial bersama Laskar Sapeh Kerab.

PSIS Semarang

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSIS Semarang. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTLogo PSIS Semarang.

Berhasil melenggang ke kasta tertinggi kompetisi sepakbola Tanah Air membuat PSIS Semarang mulai dilirik banyak pemain. Setelah sebelumnya meresmikan Komarudin dari Persegres Gresik United, PSIS dirumorkan akan kedatangan pemain baru, yakni Samsul Pellu.

Rumor itu sendiri merebak setelah pemain yang terdaftar milik Bali United tersebut terlihat mengikuti latihan bersama pemain PSIS. Pelatih PSIS, Subangkit pun mengatakan masih mempertimbangkan untuk mengontrak Samsul.

Persija Jakarta

© Zimbio
Junior Timbo, saat membela Chapecoense. Copyright: ZimbioJunior Timbo, saat membela Chapecoense.

Penggawa asal Brasil milik Persija Jakarta sebentar lagi akan memiliki rekan satu negara di skuat Macan Kemayoran. Hal itu menyusul rencana Persija yang ingin mendatangkan pemain asal Brasil, Junior Timbo.

Mantan pemain Chapecoense itu sendiri baru-baru ini menggunakan fitur Insta Story akun Instagram pribadinya untuk memberi tahu bahwa dirinya sudah tiba di Jakarta.

Persebaya Surabaya

© Internet
Osvaldo Haay Copyright: InternetOsvaldo Haay.

Setelah memutuskan untuk tidak melanjutkan kontraknya bersama Persipura Jayapura, penggawa Timnas Indonesia U-22, Osvaldo Haay dirumorkan akan menjadi bagian baru dari Persija.

Namun, hal itu langsung dibantah oleh Osvaldo yang menyatakan sudah mencapai kesepakatan dengan salah satu klub di Pulau Jawa. Rumor menyebutkan klub yang dimaksud oleh Osvaldo itu adalah tim promosi, Persebaya Surabaya.

228