Liga Indonesia

Ikut TC Persib di Yogyakarta, Ini Harapan Kiper Timnas U-19

Kamis, 21 Desember 2017 19:38 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Kiper Timnas U-19, Muhammad Aqil Savik. Copyright: © Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Kiper Timnas U-19, Muhammad Aqil Savik.

Mulai Kamis (21/12/17) hingga Jumat (29/12/17) mendatang, Persib Bandung akan menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta jelang kompetisi Liga 1 musim 2018 mendatang.

Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez pun sudah merilis nama-nama pemain yang ia bawa ke Kota Pelajar. Total terdapat 22 pemain yang mengikuti Traingin Camp (TC) tersebut.

Dari daftar 22 pemain itu sendiri, ada satu nama yang cukup menyita perhatian, yakni kiper TImnas Indonesia U-19, Aqil Savik. Munculnya nama Aqil sendiri sedikit mengejutkan mengingat ia sebelumnya tidak pernah mengikuti sesi latihan bersama Mario Gomez.

© Instagram/@AqilSavik
Aqil Savik kiper Timnas Indonesia U-19. Copyright: Instagram/@AqilSavikAqil Savik, kiper Timnas Indonesia U-19.

Yang bersangkutan sendiri juga tidak menyangka bahwa dirinya menjadi salah satu bagian dari tim senior Persib yang menjalani TC di Yogyakarta.

“Sudah (ada kabar), Pak Away (Anwar Sanusi) ngontak ngehubungin, disuruh tunggu kabar soal tiket gabung ke Yogya, akhirnya ya ikut TC kesana, enggak menyangka juga,” ujar Aqil.

Meski masih mengaku terkejut, Aqil berjanji tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini. Baginya, ini bisa jadi kesempatan emas untuk bisa memperkuat tim utama Maung Bandung.

"Ya Alhamdulilah, seneng kalau misal Aqil ditawarin kontrak pastinya kalau ditawarin kontrak sesuai kemampuan yang Aqil punya atau apa yang Aqil miliki," ujarnya.

© Persib.co.id
Kiper muda Persib Bandung, Aqil Savik menjalani puasa di Prancis bersama Timnas U-19. Copyright: Persib.co.idAqil berharap bisa menembus tim utama Persib Bandung.

"Aqil akan nunjukin kepada pelatih yang sudah memberi kepercayaan ke Aqil dan kualitas Aqil, Aqil akan buktikan bahwa Aqil itu pantas," tegasnya.

Selain Aqil, dalam sesi TC di Bandung, Persib juga turut serta mengajak dua pemain asingnya, yakni Ezechiel N'douassel dan Michael Essien. Tidak lupa, dua pemain yang baru saja resmi bergabung ke Persib, yakni Patrich Wanggai dan Eka Ramdani.

63