Liga Inggris

Resmi Pensiun, Rosicky Dapat Salam Perpisahan Dari Walcott

Kamis, 21 Desember 2017 00:30 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

Tomas Rosicky resmi umumkan bahwa dirinya telah pensiun dari dunia sepakbola di pertengahan musim 2017/2018 ini. Terakhir, Rosicky bermain untuk klub asal Ceko, Sparta Praha.

Rosicky umumkan pensiun di pertengahan musimnya ini melalui konferensi persnya hari ini, Rabu (20/12/17) dengan alasan fisiknya tak mampu lagi untuk bermain di liga profesional.

© instagram
Theo Walcott dan Thomas Rosicky saat angkat Piala FA tahun 2014 lalu Copyright: instagramTheo Walcott dan Thomas Rosicky saat angkat Piala FA tahun 2014 lalu

Dengan pengumuman pensiunnya ini, klub lamanya, Arsenal melalui twitter mengucapkan salam perpisahan untuk Rosicky. Diketahui, memang Rosicky bela Arsenal sampai satudekade. Ia berhasil memenangkan dua Piala FA bersama The Gunners dan tampil sebanyak 247 kali serta berhasil cetak 28 gol. 

Tak hanya akun official Arsenal, rekan setimnya, Theo Walcott juga ucapkan salam perpisahan kepada pemain yang gunakan nomor punggung 7 saat bersama The Gunners.

 

Wishing @t7.official a very happy retirement - happy to have spent some great moments on & off the pitch together #Rosicky 👏🏽👏🏽👏🏽🙌🏽🙌🏽🙌🏽

A post shared by Theo Walcott (@theowalcott) on

"Wishing @t7.official a very happy retirement - happy to have spent some great moments on & off the pitch together #Rosicky," yang jika diartikan ke bahasa Indonesia, "Berharap @t7.official sebuah pensiun yang sangat membahagiakan - senang telah menghabiskan beberapa momen hebat di & luar lapangan bersama #Rosicky," tulis Walcott dalam instagram resminya yang bernama @theowalcott.

Dalam fotonya Walcott mengunggah Jersey atas namanya dan Rosicky yang bersebalahan, serta foto kebersamaan mereka berdua saat berhasil menangi Piala FA ditahun 2014 lalu.

55