Bursa Transfer

Menimbang Peluang David Luiz ke Arsenal

Selasa, 19 Desember 2017 22:00 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Arsenal siap membajak bek Chelsea, David Luiz, dengan tawaran 25 juta poundsterling atau setara Rp 455 Miliar di jendela transfer Januari nanti. Pria berambut kriting itu diharapkan bisa meningkatkan pemulihannya dari cedera lutut dan bisa kembali ke tim pada awal Januari, setelah enam pekan absen.

Pemain yang berhasil membawa Chelsea juara Liga Champions di musim 2011/12 silam ini dirumorkan pernah cekcok dengan pelatih Chelsea, Antonio Conte. Karenanya, beredar informasi bahwa selain cedera, David Luiz juga sering duduk di bangku cadangan karena tidak cocok dengan Antonio Conte.

Kendati demikian, SunSport mengungkapkan bahwa hubungan dingin keduanya telah mencair. Bahkan Conte sangat ingin agar Luiz kembali bugar dan bisa masuk di tim utama. Terkait itu, David Luiz, kemungkinan akan menolak berlabuh ke Arsenal. Ia sepertinya masih betah di Chelsea dan ingin membuktikan dirinya masih bisa bersaing dengan bek muda Chelsea, Andreas Christensen.

© INDOSPORT
David Luiz diberikan kartu merah oleh wasit. Copyright: INDOSPORTDavid Luiz diberikan kartu merah oleh wasit.

Kendati demikian, Arsenal tetap memiliki potensi untuk menggaet David Luiz. Kalau pun gagal di jendela transfer Januari, setidaknya di bursa transfer musim panas mendatang, David Luiz akan memiliki lebih banyak waktu untuk mempertimbangkan tawaran Arsenal tersebut.

Seperti diketahui, David Luiz memang belum bermain sejak kemenangan Liga Champions atas FC Qarabag, Kamis (23/11/17) lalu. Namun ia diperkirakan akan kembali menjaga benteng pertahanan The Blues di lanjutan Piala FA melawan Norwich 6 Januari nanti.

63