Bursa Transfer

Rumor Transfer Liga 1: Blak-blakan PSM Makassar Soal Pemain Bidikan, Osvaldo Haay ke Persebaya

Kamis, 21 Desember 2017 16:56 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

PSM Makassar memang belum menunjukan pergerakan berarti di bursa transfer Liga 1 yang mulai menggeliat. Alih-alih gembar-gembor soal pembelian pemain, tim berjuluk Juku Eja itu justru memilih untuk melakukan ‘operasi senyap’ untuk merekrut pemain baru.

Di bursa transfer kali ini, PSM Makassar memilih untuk bergerak hati-hati tanpa publisitas berelebihan untuk mendapatkan pemain bidikan mereka. Menghormati kontrak sang pemain dengan klub yang masih menaungi mereka menjadi salah satu alasannya.

Selain PSM Makassar, ada pula Osvaldo Haay yang akhirnya memastikan klub baru yang menjadi pelabuhannya usai meninggalkan Persipura Jayapura. Selain mendatangkan pemain, di bursa transfer jelang musim baru Persib juga melepas pemainnya.

Berikut INDOSPORT menyajikan rumor rekap transfer klub-klub Liga 1 hari ini, Kamis (21/12/17).

PSMS Medan

© Indosport/Kesuma Ramadhan
PSMS Medan Copyright: Indosport/Kesuma RamadhanPSMS Medan

Klub promosi Liga 1, PSMS Medan, selangkah lagi akan mendapatkan bek Timnas U-19, Firza Andika. Pelatih Djajang Nurdjaman pun mengatakan bahwa proses mendatangkan Firza sudah hampir rampung.

Firza sendiri merupakan pemain yang berasal dari Sumatera Utara. Hal itu lah yang dimanfaatkan Djanur untuk merekrut sang pemain untuk menambah pemain putra daerah.

Persib

Manajemen Persib Bandung telah memanggil beberapa pemain untuk memutuskan nasibnya di musim depan. PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB) pun sudah memutuskan pemain mana saja yang tak masuk dalam rencana pelatih Mario Gomez musim depan.

Komisaris Utama PBB, Zainuri Hasyim, menegaskan bahwa ada dua pemain yang akan meninggalkan Persib tahun depan. Pemain tersebut ialah Jajang Sukmara dan Ahmad Subagja Baasith.

PSM Makassar

PSM Makassar akhirnya blak-blakan mengenai pemain yang mereka incar pada bursa transfer musim 2018 ini. CEO PSM, Munafri Arifuddin, tak sungkan untuk menyebutkan beberapa pemain yang masuk dalam daftar incarannya bersama pelatih Robert Rene Alberts.

Namun, pemain-pemain yang disebutkan secara blak-blakan oleh Munafri adalah pemain yang gagal direkrut oleh mereka. Seperti Dendi Santoso dan Saddil Ramdani yang pernah masuk dalam radar mereka.

Selain itu, mantan pemain PS TNI, Guntur Triaji, juga disebut Appi pernah ia tawari untuk bergabung. Namun, pemain asal Lampung itu lebih memilih bergabung ke Persela Lamongan karena dinilai lebih dekat dengan pelatih Aji Santoso.

Persebaya

© Superball
Osvaldo Haay. Copyright: SuperballOsvaldo Haay.

Osvaldo Haay yang dalam beberapa waktu terakhir dikaitkan dengan Persib Bandung pada akhirnya dipastikan bergabung dengan Persebaya Surabaya. Hal tersebut diungkapkan oleh gelandang Timnas U-22 tersebut yang menyatakan jika dirinyakini tinggal menjalani tes medis untuk tim berjuluk Bajul Ijo tersebut.

"Iya saya ke Persebaya musim depan. Kontrak belum ditandatangani, tapi dalam waktu dekat semua orang akan mengetahui saya berlabuh ke Persebaya," ujar Osvaldo saat dihubungi INDOSPORT.

201