Liga Inggris

Bek Man United Sebut 3 Pemain Leicester Ini sebagai Mimpi Buruk Klubnya

Jumat, 22 Desember 2017 14:39 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Selebrasi para pemain Leicester City. Copyright: © Getty Images
Selebrasi para pemain Leicester City.

Manchester United akan bertandang ke markas Leicester City, King Power Stadium, untuk melakoni laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-19, Minggu (23/12/17) dini hari WIB.

Bek Manchester United (MU), Chris Smalling, memperingatkan rekan-rekannya untuk mewaspadai penyerang The Foxes, Jamie Vardy. Smalling menilai Vardy sebagai penyerang yang selalu menghadirkan mimpi buruk bagi pertahanan lawan.

© INDOSPORT
Jamie Vardy, striker Leicester City. Copyright: INDOSPORTJamie Vardy, striker Leicester City.

"Dia adalah ancaman. Saya menikmati pertarungan saya dengannya. Dia adalah seseorang yang bisa memberikan sedikit mimpi buruk untuk para bek karena dia sering bergerak dan berlari ke sana kemari," ujar Smalling dilansir dari situs resmi Manchester United.

Pada musim ini, Jamie Vardy kembali menemukan peforma terbaiknya. Ia kerap mencetak gol ke gawang klub-klub besar Inggris. Teranyar, penyerang berusia 30 tahun itu berhasil mencetak satu gol lewat titik penalti saat melawan Manchester City di ajang Piala Liga Inggris, Rabu (20/12/17) dini hari WIB. 

"Dia berlari di belakang barisan bek, dan itu menyulitkan para pemain bertahan, namun saya akan menantikan pertarungan kami, dan semoga saya bisa membuatnya bungkam." sambungnya.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Chris Smalling Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comChris Smalling

Sepanjang musim ini, Jamie Vardy sudah menyarangkan delapan gol dari 20 penampilan di semua kompetisi. Namun Smalling menilai kemampuan Leicester bukan hanya ada pada diri Vardy saja, klub yang diasuh Claude Puel ini masih memiliki Demarai Gray dan Riyad Mahrez yang berpotensi bisa mengancam gawang Setan Merah.

“Leicester tahu kekuatan mereka sendiri. Dan saya pikir, ketika Anda bermain melawan Leicester, Anda perlu tahu bagaimana mereka akan bermain. Anda tahu kualitas dan kemampuan sayap mereka. Mereka punya Demarai Gray dan Riyad Mahrez yang juga dalam bentuk permainan terbaiknya."

"Jadi mereka adalah pemain yang harus kami hentikan, dan saat kami mendapatkan bola, kami perlu memastikan bahwa kami bisa mengirimkan bola ke lini belakang mereka" pungkasnya.

626