Liga Inggris

Jelang Laga Kontra Liverpool, Ini yang Diterapkan Wenger

Jumat, 22 Desember 2017 12:00 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Arsenal akan menjalani laga sulit kontra Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-19. Laga yang akan digelar di Emirates Stadium tersebut akan menjadi ajang balas dendam The Gunners kepada tim besutan Jurgen Klopp.

Pasalnya, Arsenal sempat dipermalukan tim berjuluk The Reds pada pertemuan pertama musim 2017/18. Kala itu, The Gunners dikalahkan dengan skor mencolok 0-4 saat bertandang ke Anfield Stadium.

Melihat kondisi tersebut, pelatih Arsene Wenger pun mengakui akan sulit ketika berhadapan dengan tim enam besar Liga Inggris. Mantan pelatih AS Monaco tersebut menyebutkan bahwa Liverpool akan menyulitkan pertahanan anak asuhnya pada laga nanti.

Wenger pun mengatakan akan menerapkan permainan bertahan pada laga panas nanti. Seperti yang diketahui, Liverpool memiliki lini serang yang sangat produktif. Terbukti, pemain sayap Liverpool menjadi pencetak gol terbanyak sementara musim ini.

“Permainan ini menjadi sangat penting, saya yakin Liverpool menyerang sangat baik, jadi Anda memerlukan performa defensif yang bagus secara keseluruhan. Mereka memiliki banyak pemain ofensif dan mereka kerap kali melakukan perubahan, jadi sulit ditebak,” ujarnya, dikutip Sky Sports.

© INDOSPORT
Arsenal sekebrasi usai cetak gol ke gawang Bate. Copyright: INDOSPORTArsenal sekebrasi usai cetak gol.

Wenger pun meminta kepada anak asuhnya untuk tetap menguasi permainan sejek awal laga. Hal itu menjadi ide terbaik bagi Arsenal untuk mencuri kemenangan pada laga nanti. Pasalnya, membiarkan Liverpool bermain akan menjadi malapetaka bagi Arsenal.

“Bagi saya, yang terpenting adalah kita tampil dengan performa positif, dan kita harus terus menguasai permainan kita di rumah,” lanjutnya.

42