Liga Indonesia

Baru Seleksi, Persiba Balikpapan Sudah Lepas 5 Pemain

Jumat, 22 Desember 2017 02:00 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Teddy Rumengan/Indosport.com
Pelatih Persiba Balikpapan Hariyadi dalam konferensi pers. Copyright: © Teddy Rumengan/Indosport.com
Pelatih Persiba Balikpapan Hariyadi dalam konferensi pers.

Tim Pelatih Persiba Balikpapan akhirnya mencoret 5 pemain, karena dianggap tak sesuai ekspetasi. Dari 5 pemain seleksi yang dilepas, 3 diantaranya merupakan pemain jebolan Persiba U-19.

“Ada 5 pemain yang ikut seleksi terpaksa kami kembalikan ke masing-masing klubnya, karena belum sesuai harapan,” ujar Asisten Pelatih Persiba Hariyadi.

Mereka yang dicoret yakni, Hadad Ali kiper, Habib Ashari gelandang, Tama bek sayap yang merupakan pemain U-19. Kemudian Ismed N dan Abdul Kadir bek sayap asal Ambon.

“Untuk pemain U-19, harus tetap optimis dan jangan patah semangat. Apalagi tiga pemain tersebut masih muda dan perjalanannya masih panjang,” terangnya.

© Adiyaksa/Indosport
Pelatih Persiba, Hariyadi dan Bryan Cesar. Copyright: Adiyaksa/IndosportPelatih Persiba, Hariyadi dan Bryan Cesar.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada kelima pemain itu, dimana membantu Persiba selama beberapa hari dengan mengikuti seleksi,”

Hariyadi merngungkapkan, pencoretan 5 pemain tersebut, dilakukan secara obyektif dan mendapat persetujuan dari pelatih kepala Wanderley Junior. Sang pelatih mengungkapkan bahwa dirinya selalu berdiskusi dengan Wanderley tentang perkembangan para pemain yang mengikuti seleksi.

© Media Bhayangkara FC
Latihan Persiba Balikpapan tampak dihiasi dengan canda tawa. Copyright: Media Bhayangkara FCLatihan Persiba Balikpapan tampak dihiasi dengan canda tawa.

“Bukan rekomendasi saya. Ini adalah hasil dari diskusi dari tim pelatih dan rekomendasi dari tim pelatih. Dan kami selalu obyektif dalam memilih pemain,” ujarnya..

“Kami diskusi dan buat grup di WhatsApp. Selalu komunikasi di situ. Dan tiap hari kami beritahu ini ada pemain A, B dan C. Dan ini kemampuannya begini dan kekurangannya di sini,”

Hariyadi menambahkan, Wanderley juga ikut memantau pemain meski hanya melalui video. Karena saat ini mantan pelatih Persipura Jayapura itu tengah berkumpul bersama keluarga di Brasil.

154