Liga Indonesia

Tatap Liga 2 2018, Persiba Masih Butuh 22 Pemain

Kamis, 21 Desember 2017 16:16 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Suasana latiha pemain Persiba Balikpapan. Copyright: © Teddy Rumengan/INDOSPORT
Suasana latiha pemain Persiba Balikpapan.

Asisten Pelatih Persiba Balikpapan Hariyadi mengungkapkan, menghadapi liga 2 musim 2018 kemungkinan Beruang Madu paling sedikit akan butuh 22 pemain.

Saat ini sudah ada 8 pemain musim 2017 yang dipertahankan artinya masih ada 12 pemain yang akan dijaring dari hasil seleksi maupun rekomendasi langsung dari pelatih kepal Wanderley Junior.

“Kami akan pikirkan ini berapa kebutuhannya untuk kompetisi depan. Kemungkinan setiap posisi akan diisi satu pemain cadangan,” ujar Hariyadi.

© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Pelatih Persiba Balikpapan, Hariyadi. Copyright: Teddy Rumengan/INDOSPORTAsisten pelatih Persiba, Hariyadi.

Mantan Asisten Milomir Seslija itu mengungkapkan, saat ini sudah banyak pemain dari Liga 1 dan Liga 2 yang mengikuti seleksi namun belum diputuskan.

“Ya sudah banyak pemain yang ikut seleksi, semua lengkap untuk disemua posisi, tapi kami harus lihat dulu pemain ini cocok apa tidak, dan apa sesuai dengan kebutuhan,” terangnya.

“Dan kami masih terus kedatangan pemain untuk seleksi. Kita tidak bisa tentukan berapa banyak yang seleksi. Tapi yang pasti ada yang datang dan ada yang pergi,” tambahnya.

Sementara itu, Hariyadi belum bisa memastikan kapan delapan pemain yang dipertahankan seluruhnya akan kumpul di Balikpapan. Karena saat ini masih fokus seleksi.

“Saya akan terus komunikasi dengan Coach Wanderley. Karena coach sendiri saat ini masih di Brasil. Kami belum bisa tentukan kapan kumpul. Kami terus fokus untuk menyeleksi pemain. Fokus kami disitu dan juga secara perlahan-lahan memadatkan tim,” pungkasnya.

Sekadar informasi, Persiba harus rela terdegradasi setelah finis pada peringkat 17 kompetisi Liga 1 musim 2017. Dari total 34 pertandingan yang mereka lakoni, Persiba hanya mampu mengoleksi 27 poin.

33