Liga Indonesia

Baru Seleksi, Mantan Playmaker Chapecoense Sesumbar Bawa Persija Juara

Jumat, 22 Desember 2017 13:29 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Lanjar Wiratri
© Zimbio
Junior Timbo, saat membela Chapecoense. Copyright: © Zimbio
Junior Timbo, saat membela Chapecoense.

Ambisi Jorge de Araujo Soares Junior bersama Persija Jakarta tidak main-main. Pemain seleksi asal Brasil itu berkeinginan membawa klub ibu kota menjuarai kompetisi Liga 1 pada musim depan.

Padahal, gelandang yang karib disapa Junior Timbo tersebut masih berstatus pemain seleksi di Persija. Tapi, pemain berusia 27 tahun itu telah berani mengumbar target juara.

“Banyak teman saya sudah bermain di Indonesia. Saya juga cek internet soal sepakbola Indonesia,” ujar Timbo.

“Saya rasa Persija tim besar. Saya menargetkan gelar juara di sini,” tambahnya.

© Zimbio
Junior Timbo, saat membela Chapecoense. Copyright: ZimbioJunior Timbo, saat membela Chapecoense.

Timbo datang atas rekomendasi dari manajemen Persija. Sebelumnya, dia menuturkan tidak mengenali arsitek Stefano Cugurra Teco meski sama-sama berasal dari Brasil.

“Saya lihat dia di video tapi belum kenal. Kenal saya hari ini. Lebih bagus kerja sama orang Brasil. Bahasa lebih mudah digunakan. Komunikasi lebih bagus. Adaptasi lebih cepat,” ungkap Timbo.

Alasan Timbo ingin bergabung dengan Persija karena berkesempatan untuk mencicipi Piala AFC 2018. Selain itu, mantan trequartista klub Brasil, Chapecoense ini juga ingin mencetak banyak gol bagi Macan Kemayoran.

“Itu kompetisi level tinggi. Saya mau main. Ingin kerahkan kualitas. Saya punya target minimal 15 gol dan passing juga. Saya ingin bantu tim,” tutupnya.
 

538